HDKD ke-77, Liberti Sitinjak: Jadi Momentum Wujudkan Kemenkumham Berkelas Dunia

  • Bagikan
Kepala Kanwil Kemenkumham Sulsel Liberti Sitinjak Bacakan Amanat Menkumham Peringatan HDKD ke-77

BONE, RAKYATSULSEL - Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulsel menggelar upacara peringatan Hari Dharma Karyadhika (HDKD) ke 77 Kementerian Hukum dan HAM di Lapas Watampone, Jumat (19/8).

Kepala Kanwil Kemenkumham Sulsel, Liberti Sitinjak bertindak selaku Inspektur upacara. Sementara, Komandan Upacara oleh Kepala Lapas Watampone, Saripuddin Nakku.

Sebagaimana sambutan Menkumham yang dibacakan oleh Liberti, Menkumham mengajak jajaran Kemenkumham untuk memaknai pertambahan usia Kemenkumham dengan baik.

“Peringatan Hari Dharma Karya Dhika harus menjadi momentum untuk melakukan introspeksi dalam mewujudkan Kemenkumham yang berkelas dunia dan memilki keunggulan kompetitif era society 5.0. dengan mewujudkan Sumber Daya yang Kreatif dan memiliki kemampuan kolaborasi yang baik," kata Liberti.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Liberti menekankan enam hal kepada jajaran Kemenkumham Jajaran Kemenkumham harus mampu mensikapi dengan netral Tahun 2023 dan Tahun 2024 yang akan hangat karena menjadi Tahun Politik.

Kemudian, Menkumham meminta agar pegawai Kemenkumham menjaga kesehatan sehingga kinerja dan produktifitas tidak tertanggu mengingat Pandemi COVID-19 yang belum selesai.

Sikapi krisis energi pangan dengan baik untuk menghadapi situasi kedaruratan, miliki tenggang rasa dan kepedulian untuk membantu sesama. Sikapi perkembangan Teknologi Informasi dengan baik sehingga kinerja lebih cepat dan memiliki akurasi tinggi.

  • Bagikan