Momentum Hari Kemerdekaan ke-77 RI, UMI Raih Penghargaan LLDikti

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia menjadi momen spesial bagi Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar. Pasalnya, perguruan tinggi yang berdiri pada 23 Juni 1954 itu didaulat meraih penghargaan.

Penghargaan itu diberikan oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) IX Sultanbatara usai pelaksanaan Upacara Bendera Hari Kemerdekaan RI di halaman kantor LLdikti IX Jl. Bung, Tamalanrea Jaya, Kota Makassar, Jumat (19/8/2022) .

Penghargaan yang bernomor 848/LL9/PT/2022 itu diberikan kepada UMI Makassar atas raihannya Akreditasi Institusi Unggul. Penghargaan itu berupa Piagam Penghargaan yang ditandatangani langsung oleh Kepala LLDikti IX Drs. Andi Lukman, M.Si.

Rektor UMI Prof. Dr. H Basri Modding, M.Si mengungkapkan, raihan penghargaan ini adalah bentuk apresiasi LLDikti kepada UMI sebagai salah satu perguruan tinggi di bawah naungan LLDikti IX

“Tentu ini merupakan sebuah kebanggaan bagi UMI atas raihan penghargaan itu. Apalagi ini diberikan di momen Hari Kemerdekaan RI,” kata Rektor UMI dalam keterangan resminya.

Lebih jauh, Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UMI itu, menyebutkan, ini adalah penghargaan yang diberikan oleh LLDikti IX kepada UMI untuk kesekian kalinya.

“Di dua tahun terakhir, UMI didaulat sebagai perguruan tinggi berkinerja terbaik dalam LLDikti IX Award tahun 2021-2022. Ini membuktikan bahwa UMI layak disebut sebagai perguruan tinggi papan atas di Indonesia,” tegasnya. (*)

  • Bagikan