Panitia Muktamar As’adiyah Sowan ke Imam Besar Istiglal hingga Dirjen Bimas Kemenag

  • Bagikan
Ketua Panitia Muktamar XV As'adiyah Bunyamin Yapid Serahkan Undangan ke Imam Besar Istiglal

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Panitia Muktamar ke XV Pondok Pesantren (Ponpes) As’adiyah Sengkang, Wajo melakukan kunjungan silaturahmi. Salah satunya, sowan ke Imam Besar Masjid Istiqlal Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, Jumat (19/8).

Ketua Panitia Muktamar, Bunyamin Yapid mengatakan pelaksanaan muktamar dipusatkan di Wajo, 11-13 November 2022 mendatang. Ada beberapa agenda silaturahmi, seperti di Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama RI dan Imam Besar Istiglal.

"Beliau (Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar,red) tokoh nasional yang juga alumni Pondok Pesantren As'adiyah," ungkap Bunyamin Yapid.

Sementara, kata Yamin-sapaan akrabnya, pihaknya juga mengunjungi Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama (Kemenag) RI Prof Kamaruddin Amin. Hadir sejumlah tokoh seperti Wakil Ketua Umum Anregurutta Dr KH Muhiddin Tahir dari Yayasan KH Riyadi Hamda, Muh Alwi, KH Subhan, dan KM As'ad Marewang.

"Beliau menerima kami dengan sangat senang. Bahkan kata beliau tanpa diundangpun, akan datang di Muktamar. Mengingat beliau juga salah satu alumni terbaik pondok Pesantren As'adiyah," ujarnya. (*)

  • Bagikan