Semarakkan Kemerdekaan RI, Karang Taruna Pangkep Gelar Lomba Tradisional

  • Bagikan

PANGKEP, RAKYATSULSEL - Meriahkan hari kemerdekaan RI ke 77 tahun, Karang Taruna kabupaten Pangkep menggelar berbagai perlombaan. Lomba yang dipusatkan di tribun alun alun Citra mas Pangkep berlangsung meriah yang diikuti puluhan anak anak.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Pangkep, Gifary Adnan mengatakan jika kegiatan tersebut selain untuk menyemarakkan HUT RI ke-77, juga sebagai rangkaian pelantikan pengurus karang taruna yang akan dihelat, Sabtu (20/08/2022).

"Kita ikut meriahkan hari kemerdekaan, apalagi baru kita bisa laksanakan pasca pandemi ini, ini juga sekaligus menjadi rangkaian kegiatan pelantikan calon pengurus karang taruna Pangkep," jelas Gifary, Kamis (18/08).

Lomba yang digelar Kamis dan Jumat, 18/19 Agustus tersebut tidak hanya diikuti oleh anak anak, para pengurus Karang Taruna dipastikan ikut ambil bagian.

"Hari ini kita lombakan kategori anak anak, seperti balap karung sampai balap kelereng, besok (Jumat) akan lebih seru karena peserta dewasa dengan aneka lomba tradisional," tambah Gifary.

Khusus hari ini, Jumat (18/08) Gifary memastikan lomba akan berlangsung lebih meriah, panitia pelaksana akan melombakan kategori Karang Taruna, dimana peserta datang dari sejumlah pengurus karang taruna tingkat desa/kelurahan.

"Kalau hari pertama untuk anak anak, hari kedua datang dari pengurus desa dan kelurahan, pasti akan lebih meriah, karena ada beberapa lomba yang berkelompok, dan tentu menguji kekompakan," pungkas mahasiswa kedokteran Unhas tersebut. 

"Pastinya selamat bertanding semua, kita semangat dan merdeka," tutupnya.

Hari ini panitia akan melombakan sejumlah pertandingan, diantaranya  lomba tarik tambang, gobak sodor (asing-asing), lomba makan hingga bakiak.(*)

  • Bagikan