Parpol Baru Tebar Ancaman

  • Bagikan
Parpol Baru Tebar Ancaman

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Sinyal serius ditunjukkan sejumlah partai politik (Parpol) baru. Tiga dari sembilan pendatang baru memiliki jumlah keanggotaan di Sulsel, melampaui sejumlah parpol lama.

Partai Umat, Partai Swara Rakyat Indonesia, dan Partai Kebangkitan Nusantara masuk deretan enam besar parpol di Sulsel yang memiliki keanggotaan berdasarkan data sipol KPU.

Partai Umat bahkan masuk dua besar dengan jumlah anggota sebanyak 21,282 orang, di bawah Golkar di Sulsel yang memiliki keanggotaan sebanyak 32,253 orang.

Partai Swara Rakyat Indonesia dan Partai Kebangkitan Nusantara juga patut direkeng di Sulsel, menyusul data anggota yang dilaporkan masing-masing sebanyak 15,251 dan 14,802 anggota.

Kemudian ada Partai Buruh yang memiliki keanggotaan di Sulsel sebanyak 13,628 orang. Selanjutnya ada Partai Republik sebanyak 11,526 orang, Partai Garda Perubahan Indonesia 11,061 orang, Prima 8,714 orang, Partai Republikku Indonesia 8,430 orang serta Gelora 666 orang.

Ketua DPW Partai Gelora Sulsel, Syamsari Kitta menegaskan, Partai Gelora tetap optimis untuk bersaing dengan partai lama.

"Kami tetap optimis berkompetisi secara sehat di Pemilu 2024. Merujuk beberapa survei, Partai Gelora hanya selisih tipis dengan beberapa partai lama," ujarnya, Jumat (19/8).

Bahkan, Partai Gelora tetap mengukuhkan diri sebagai partai pendatang baru yang memiliki elektabilitas tertinggi.

"Kita pun merespon hasil survei itu sebagai kabar yang positif," jelas dia.

Meski demikian, mantan anggota DPRD Sulsel itu tidak terlena dengan hasil survei yang menempatkan partainya sebagai partai yang memilki kans besar di Pemilu 2024.

  • Bagikan