Stadion GBH Parepare Mulai Jadi Markas Angker Bagi PSM, Kini Giliran Arema FC Takluk 1-0

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL -- Keangkeran markas baru PSM Makassar, Stadion Gelora BJ Habibie (GBH) Kota Parepare, bagi tim lawan mulai terlihat. Stadion GBH tampaknya melanjutkan tuah Stadion Mattoanging, yang begitu menakutkan bagi tim lawan yang datang bertanding.

Terbaru, Arema FC yang takluk dari PSM Makassar dengan skor 0-1, dalam pertandingan matchday kelima BRI Liga 1 2022-2023 di Stadion GBH, Sabtu, 20 Agustus 2022.

Hasil ini menjaga tren positif PSM saat bermain di kandang. Dua pertandingan kandang sebelumnya, PSM menuai satu kemenangan atas juara bertahan Liga 1, Bali United dengan skor 2-0, dan ditahan imbang tim yang memiliki skuad termahal di Liga 1, Persija Jakarta 1-1.

Secara keseluruhan dari lima kali bertanding, PSM meraih empat kemenangan dan sekali seri, dengan poin 13. Hasil ini membawa PSM berada di posisi kedua, menempel ketat pemuncak klasemen sementara Madura United, yang memiliki poin sama 13, namun unggul selisih gol.

Laga PSM Makassar vs Arema FC berjalan dalam tempo yang sedang. Kedua tim terus berusaha untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Serangan PSM Makassar memang lebih bervariatif. Itu dilihat dengan banyaknya peluang yang didapatkan selama laga di babak pertama.

Hanya saja, peluang yang didapatkan hanya berujung nyaris. Tidak ada bola yang mampu dimasukkan ke dalam gawang Arema FC.

Sementara tim tamu juga berusaha mencetak gol lewat serangan balik yang mereka lakukan.

Selama babak pertama berjalan, kedua tim masih memiliki pertahanan yang baik. Serangan yang dilakukan juga baik meski belum ada keberuntungan.

Serangan yang dilakukan PSM Makassar akhirnya membuahkan hasil di menit ke-41, ketika penyerang mereka Everton Nascimento dijatuhkan di kotak penalti Arema. Wasit pun langsung menunjuk titik putih. Tendangan penalti tidak disia-siakan bek tengah PSM, Yuran Fernandes yang mengecoh kiper Arema Teguh Amiruddin, lewat tendangan ala Bruno Fernandez, pemain Manchester United. Gol, PSM 1, Arema 0. Babak pertama berakhir dengan keunggulan PSM 1-0.

Di babak kedua, pertandingan PSM Makassar melawan Arema FC berjalan semakin menarik. Kedua tim terus berusaha untuk bisa mendapatkan gol.

PSM Makassar sebagai tim tuan rumah beberapa kali melakukan serangan yang membahayakan. Hanya saja peluang itu hanya nyaris menjadi gol.

Demikian juga dengan Arema FC yang berusaha untuk menyamakan kedudukan. Peluang mereka tidak bisa menjadi gol karena beberapa kali penyelamatan gemilang kiper PSM, Reza Arya Pratama, putra Parepare.

Hingga pertandingan berakhir, skor 1-0 untuk kemenangan PSM tetap tidak berubah. PSM pun mengamankan tiga poin, dan belum terkalahkan hingga pertandingan kelima Liga 1. (*)

Susunan Pemain PSM Makassar Vs Arema FC

PSM Makassar:

  1. Reza Arya, 5. Erwin Gutawa, 4. Yuran Fernandes, 47. Agung Mannan, 8. Byan Cesar
  2. Arfan, 88. Ananda Alief, 24. Rizky Eka
  3. Zaky Asraf, 9. Ramadhan Sananta, 10. Everton Nascimento

Cadangan:

  1. Rivky Mokodompit, 45. Akbar Tanjung, 17. Rasyid Bakri, 15. Ricky Pratama, 7. Victor Jonson, 39. Kenzo Nambu31. Samuel Simanjuntak, 33. Dallen Doke, 22. Yakob Sayuri, 11. Yance Sayuri

Pelatih: Bernardo Tavares

Arema FC: 23. Teguh Amiruddin, 12. Rizky Dwi, 5. Bagas Adi, 4. Sergio Silva, 87. Johan Farizi, 8. Renshi Yamaguchi, 14. Jayus Hariono, 11. Gian Zola, 41. Dendi Santoso, 18. Adam Alis, 29. Abel Camara

  1. Adilson Maringa, 15. Hasyim Kipuw, 24. Rendika Rama, 26. Achmad Figo, 27. Dedik Setiawan, 30. Ilham Udin, 6. Evan Dimas, 13. Hamzah Titofani, 21. Arkhan Fikri, 22. Hanis Saghara

Pelatih: Eduardo Almeida.Stadion GBH

  • Bagikan