Lantik Golkar Makassar, Taufan Pawe Sebut Tak Ada Lagi Tradisi Pemerasan Kader

  • Bagikan
Ketua Golkar Makassar, Munafri Arifuddin Kibarkan Bendera Partai Golkar Usai Dilantik

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe melantik kepengurusan DPD II Golkar Kota Makassar periode 2021-2026 di bawah komando Munafri Arifuddin (Appi).

Pelantikan 1.016 kader ini digelar Monumen Mandala, Jalan Jend. Sudirman, Jumat (19/8).

Pada kesempatan itu Taufan Pawe meminta seluruh lapisan kader Golkar untuk memenangkan dan mengantarkan Ketua Umum Airlangga Hartarto menjadi presiden Indonesia 2024 mendatang.

Bahkan TP--akronim Taufan Pawe menegaskan permintaan tersebut hal wajib dilakukan yang tidak bisa ada tawar menawar.

"Ini kewajiban kader Golkar, fardu ain, untuk mengantar bapak Airlangga Hartarto sebagai presiden Indonesia tahun 2024," kata TP.

Ketua Ormas MKGR Sulsel ini melanjutkan, kemenangan Airlangga Hartarto sebagai presiden harus sejalan dengan kemenangan Pemilu 2024. Khusunya menjadikan Ketua Golkar Makassar Munafri Arifuddin (Appi).

"Kota Makassar merupakan wajah perpolitikan di Sulsel. Dengan capaian Golkar Makasssar saat ini, saya yakin di bawah nahkoda Appi bisa membuka pintu gerbang kemenangan kita di Kota Makassar, dan beliau terpilih menjadi Walikota Makassar," ungkapnya.

Wali Kota Parepare dua periode ini mengakui, tantangan Golkar Sulsel saat ini adalah integritas sesama kader. Menurutnya, masih ada kader bergerak namun justru melemahkan organisasi.

"Kendala yang kita hadapi sekarang ini adalah integritas. Kalau kita mengatakan diri kita kader Golkar, ayo bangun Golkar. Jangan hanya retorika, apalagi hanya memojokkan kader. Tapi mari kita buktikan, kita sebagai kader harus mampu berbuat untuk kebesaran Partai Golkar," jelasnya.

Kepala daerah berlatar belakang profesional hukum ini menekankan, di bawah kepemimpinannya, kader Golkar telah dijadikan subjek bukan lagi objek. Tidak ada lagi tradisi pemerasan kader.

"Demi Allah saya memimpin Golkar Sulsel menjadikan kader sebagai subjek bukan objek. Apalagi objek pemerasan. Tidak ada seperti itu lagi. Niat saya hanya membesarkan Partai Golkar," tukasnya.

Sementara Ketua Golkar Makassar, Munafri Arifuddin optimistis Partai Golkar akan memenangkan Pemilu 2024.

“Kita optimistis Pemilu 2024 kita menangkan. Golkar Makassar siap kembali memenangkan pemilu baik legislatif maupun eksekutif," ujar Munafri Arifuddin.

Untuk itu, Appi--sapaan akrab Ketua Golkar Makassar itu berpesan kader Golkar harus membangun kolaborasi yang baik untuk merebut kemenangan pada Pemilu 2024.

“Kita ingin memperlihatkan Golkar punya daya tarik yang baik untuk semua golongan dan kalangan. Partai yang bisa memberikan manfaat kepada para anggota dan kader partai khususnya masyarakat Makassar," ujarnya.

Meski acara pelantikan berlangsung meriah, suasana duka masih dirasakan segenap warga Partai Golkar Makassar pasca Sekretaris Golkar Irianto Ahmad meninggal dunia.

“Beliau adalah orang yang sangat berdedikasi, menjalankan seluruh pekerjaannya dengan baik, begitu sabar dan mampu menjadi tulang punggung organisasi, sehingga sangat sulit mendapatkan sosok seperti beliau," pungkasnya. (*)

  • Bagikan