BUMDes ‘Bonto Sunggu Manai Juara 1 BUMDes Terbaik di Sulsel

  • Bagikan
Penyerahan Piala di Apdesi Protection Award tahun 2022 di Baruga Karaeng Pattingalloang Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Senin (22/8).

GOWA, RAKYATSULSEL - Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Bonto Sunggu Manai (BSM) Desa Sunggumanai Kecamatan Pattallassanng Kabupaten Gowa kembali menjadi BUMDes terbaik di Sulawesi Selatan pada Apdesi Protection Award tahun 2022 di Baruga Karaeng Pattingalloang Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Senin (22/8).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Gowa, Muh Basir mengatakan bahwa BUMDes Bonto Sunggu Manai (BSM) Desa Sunggumanai ini merupakan BUMDes di Kabupatan Gowa yang memiliki pengelolaan yang sangat baik.

Selain itu, Basir juga menyebutkan BUMDes Bonto Sunggu Manai juga mampu mengelola sejumlah unit usaha dengan baik, sehingga mampu berkontribusi bagi Pendapatan Asli Desa (PAD).

“Pengurusnya mampu bagaimana pengelolaan BUMDes yang baik sehingga pengelolaan BUMDes dapat meningkatkan pendapatan asli desanya. Kita berharap dengan adanya prestasi di bidang Bumdes ini, kita berharap semua Desa yang ada di Kabupaten Gowa bisa mendapatkan hal seperti itu,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua BUMDes Bonto Sunggu Manai (BSM) Desa Sunggumanai, Noorsalam mengatakan tentu pencapaian sebagai BUMDes Terbaik se Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2022 ini berkat dukungan dari semua pihak, terutama Kepala Desa Sunggumanai, Abd Rivai Rasyid.

“Terimakasih banyak atas perhatian dan dukungan semua pihak selama ini, sehingga dapat terus dipertahankan peringkat juara 1 sejak tahun 2019 hingga pasca pandemi tahun 2022 dan semoga kedepannya menjadi semakin baik lagi,” ujarnya.

  • Bagikan