Cegah Radikalisme, Dandim 1414/Tator Gencar Berikan Pembinaan

  • Bagikan

TORAJA UTARA, RAKYATSULSEL - Dalam rangka mencegah radikalisme/sparatisme di wilayah Kodim 1414/Tator yang meliputi dua kabupaten yakni kabupaten Tana Toraja (Tator) dan Toraja Utara (Torut), Dandim 1414 Tator, Letkol Inf Monfi Ade Candra gencar berikan pembinaan komunikasi sosial kepada berbagai kalangan, salah satunya kepada sejumlah siswa/i yang ada di Torut di Aula Kodim, yang hadiri puluhan siswa perwakilan SMA se-Torut, Senin, 22 Agustus 2022

Dalam kesempatan tersebut, peserta juga mengikuti pengarahan dari Pangdam XIV/Hasanuddin melalui vicon (vidio comference), tentang materi wawasan tentang paham-paham radikalisme dan bagaimana mencegah khususnya di Sulawesi Selatan (Sul-Sel).

Menurut Dandim 1414 Tator, Letkol Inf Monfi Ade Candra dalam kesempatan itu mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan tentang paham radikalisme dan separatisme kepada anak didik sebagai penerus bangsa.

"Kita harus mewaspadai dan konsisten tentang paham radikalisme sparatisme, olehnya itu pembekalan materi ini kepada anak anak bangsa kita dan generasi masa depan bangsa sangat penting," ketus Monfi Ade.

Dirinya berharap kepada siswa/i yang hadir, sebagai generasi penerus bangsa bisa memberikan teladan bagaimana bertoleransi terhadap sesama karena negara kita adalah negara Pancasila tidak membeda-bedakan suku ras agama untuk itu memperkokoh kesatuan dan persatuan.

Dan juga berharap anak didik bisa memahami tentang pengendalian intelektual untuk itu kecerdasan, spiritual dan intelektual yang harus andalkan, untuk itu kita harus bersatu dan menanamkan paham tentang UUD 1945 dan Pancasila. (Ely)

  • Bagikan