FEB UMI Gelar Pelantikan Pengurus MT Ukhuwah dan Peresmian 12 Inovasi

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Majelis Taklim (MT) Ukhuwah Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muslim Indonesia (UMI) resmi dilantik untuk Masa Amanah 2022-2026 di Gedung N Lt. 1 FEB UMI pada Sabtu (27/08/2022).

Pelantikan MT. Ukhuwah Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMI yang diketuai oleh Dr. Nurlinda Mursalim Laekkeng, SE.,MM. dilakukan langsung oleh Ketua Umum MT. Ukhuwah UMI Dr. Hj. Amirah Kallabe Basri Modding, SE.,MM.

Kegiatan pelantikan ini juga dirangkaikan dengan peresmian 12 Item Inovasi yang terdiri dari Lobby, Papan Dekan, Ruang PSMF, Lift, CA Test Centre, CPA Test Centre, E-Library, Renovasi Ruang Kuliah, Podcast, Wastafel Love, Pengaktifan Gallery Investasi, dan Totem Grab Food FEB UMI.

Peresmian ini dilakukan langsung oleh Rektor UMI Prof. Dr. H. Basri Modding, SE.,M.Si. dan didampingi Dekan FEB UMI Prof. Dr. Mursalim Laekkeng, SE.,M.Si.,Akt.,CA.,CPA.,Asean CPA. dan Para Wakil Dekan serta Civitas Akademika FEB UMI.

Rektor UMI Prof. Dr. H. Basri Modding, SE.,M.Si. dalam sambutannya mengucapkan bahwa sekarang ini adalah era inovasi dan adaptasi.

Tantangan untuk FEB UMI adalah dengan memaksimalkan 12 Item Inovasi yang telah diresmikan untuk mendukung UMI menuju smart university.

Guru Besar Tetap FEB UMI tersebut juga mengatakan bahwa hari ini adalah hari yang bersejarah dan kami mendukung seluruh inovasi yang disiapkan oleh pimpinan dan civitas akademika FEB UMI.

Yang bisa merubah fakultas adalah internal fakultas dan tugas pimpinan universitas yaitu mendukung inovasi yang telah disiapkan dan dapat di ukur nilai positifnya dalam pengembangan universitas muslim indonesia, urainya.

Dengan ijin Allah SWT dan doa kita bersama keluarga besar UMI, mari rapatkan barisan dalam membesarkan Universitas Muslim Indonesia, ungkap Rektor UMI 2 periode tersebut.

Sementara itu, Dekan FEB UMI Prof. Dr. Mursalim Laekkeng, SE.,M.Si.,Akt.,CA.,Asean CPA. dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan zikir dan doa bersama yang dilakukan oleh civitas akademika FEB UMI merupakan bentuk syukur atas diresmikannya 12 item inovasi dan pelantikan MT. Ukhuwah.

Item inovasi ini terdiri dari Lobby yang desain sedemikian rupa sehingga mahasiswa merasa berada di Hotel dan papan nama Dekan yang merupakan bentuk penghargaan kepada pendahulu yang kami lanjutkan keberhasilannya sekarang.

Selanjutnya yaitu CPA Test Centre yang merupakan satu-satunya di indonesia timur serta CA Test Centre untuk mendukung mahasiswa dalam meningkatkan kompetensinya, ungkap Guru Besar Akuntansi FEB UMI tersebut.

Mantan KPS Magister Akuntansi ini juga mengatakan pentingnya E-Library dan Renovasi Ruang Kuliah untuk mendukung Embracing Smart University dalam perkuliahan hybrid.

Podcast akan di isi narasumber tingkat nasional, Gallery Investasi dengan konsep ekonomi kreatif dan interpreniurship, serta Totem Grab Food yang memberikan diskon hingga 90% kepada mahasiswa FEB UMI demi kenyamanan dan keamanan mahasiswa, tutupnya.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Ketua Pembina YW UMI Prof. Dr. H. Mansyur Ramly, SE.,M.Si. dan jajarannya, Wakil Rektor IV UMI, Dekan dalam lingkup UMI, Ketua Lembaga UMI, Pengurus MT. Ukhuwah UMI dan jajarannya serta civitas akademika FEB UMI.

  • Bagikan