MTs Ummul Mukminin ‘Aisyiyah Raih Juara 3 Penerapan Madrasah Sehat Tingkat Provinsi Sulsel

  • Bagikan
Pengurus MTs Pondok Pesantren Puteri Ummul Mukminin 'Aisyiyah Wilayah Sulsel Perlihatkan Penghargaan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - MTs Pondok Pesantren Puteri Ummul Mukminin 'Aisyiyah Wilayah Sulsel terpilih menjadi juara 3 pada lomba penerapan madrasah sehat tingkat provinsi Sulsel.

Hal ini ditandai usai menerima piagam penghargaan dari Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Sulsel yang digelar di Novotel Makassar Grand Shayla, Jalan Chairil Anwar No.28, Sawerigading, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Rabu (24/8) kemarin.

Kepala Madrasah, MTs Ummul Mukminin Isriani Djamaluddin menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah membantu hingga menjadi juara tingkat Provinsi Sulsel.

Ia pula menyampaikan terimakasih kepada tim penilai madrasah sehat telah berkunjung bersilaturahim di MTs Ummul Mukminin.

"Kami sangat bersyukur atas capaiaan ini bisa masuk menjadi nominasi madrasah sehat, insyallah kami akan pertahankan dan akan tingkatkan prestasi ini," tutur Isriani, Minggu (28/8).

Terpisah, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Sulsel Rappe mengatakan tujuan kegiatan madrasah sehat ini sesungguhnya ingin mendorong madrasah untuk terus menghidupkan budaya sehat dan bersih.

"Selain menjadi bagian dari agama kita itu juga diharapkan berkesinambungan untuk madrasah kita melestarikan budaya kebersihan dan kesehatan," tukas Rappe,

"Yah kami berharap program ini terus jalan dan berkesinambungan, namun sebenarnya walaupun tidak ada lomba-lomba seperti ini madrasah kita harus senantiasa membudayakan bersih dan sehat," tambahnya.

Secara garis besar, kata dia, pelaksanaan Madrasah Sehat berupa, Pendidikan Kesehatan, Pelayanan Kesehatan, Pembinaan Lingkungan Sehat dan Manajemen Madrasah Sehat.

Ia mengatakan, program ini sudah lama ada namun semasa covid-19 program ini berhenti sehingga untuk saat ini kembali dibuka.

"Untuk di Sulsel tiap daerah itu masing-masing tiga, ada mewakili MI, MTs dan MA masing-masing satu, jadi ada 24 Kabupaten/kota kali tiga yah," tegasnya.

Diketahui, untuk di kota Makassar ada 3 madrasah yang mewakili ikut madrasah sehat tingkat provinsi sulawesi selatan mulai MTs Pondok Pesantren Puteri Ummul Mukminin 'Aisyiyah Wilayah Sulsel, MI Al-Abrar kota Makassar, MA Aisyiyah Kota Makassar. (*)

  • Bagikan