PT MDA dan Adhyaksa Jip Club Tanam 1500 Bibit Pohon di Latimojong

  • Bagikan
Aksi Peduli Lingungan dengan Menanam 1500 Bibit Pohon di Latimojong

LUWU, RAKYATSULSEL - PT Masmindo Dwi Area (MDA) dan Adhyaksa Jip Club menggelar aksi Peduli Lingkungan dengan melakukan penanaman pohon di tiga lokasi berbeda di Kecamatan Latimojong Kabupaten Luwu, 26-27 Agustus 2022.

Hari pertama, peserta tanam pohon di dua lokasi yakni Desa Kadundung dan Desa To'baru. Hari kedua, rombongan melanjutkan perjalanan mengitari wilayah Latimojong menuju ke lokasi ketiga penanaman pohon di Desa Tolajuk.

Peserta yang juga ikuti oleh rombongan dari Adhyaksa Jip Club, Borneo Jip Club, Land Cruiser Luwu, Polsek Bastem, Koramil Bastem, serta beberapa pimpinan OPD Kabupaten Luwu seperti Kadis Perkim Sofyan Thamrin, Kadis Dukcapil Andi Darmawangsah.

Ketua Adhyaksa Jip Club, Andi Usama Harun menyampaikan kegiatan ini merupakan bakti sosial peduli lingkungan dan masih rangkaian dari hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77.

"Aksi peduli lingkungan ini adalah program Sejuta Pohon yang dicanangkan oleh PT MDA. Di mana pelaksanaanya itu dilakukan bersama dengan Adhyaksa Jip Club Belopa dan Luwu Jip Club" ucap Andi Usama, Minggu (28/8).

Andi Usama juga menyampaikan kali ini PT MDA menyiapkan 1.500 bibit pohon Rambutan dan Durian yang ditanam di tiga lokasi tersebut.

Terpisah, Presiden Direktur PT MDA Abidin Daeng Patompo menyampaikan kegiatan merupakan bentuk kepedulian PT MDA dan Adhyaksa Jip Club Belopa terhadap lingkungan.

"Menanam pohon adalah menanam kebaikan dan harapan bagi generi akan datang," ucap Abidin Daeng Patompo.

Abidin juga berharap program peduli lingkungan sejuta pohon ini bisa mendapatkan dukungan dari berbagai pihak untuk bekerjasama dalam melestarikan lingkungan.

"Aksi hari ini adalah aksi yang ke empat, sebelumnya kita sudah pernah juga lakukan dengan Bupati Luwu, yakni penanaman Mangrove serta penanaman di dataran pegunungan di Latimojong," jelasnya.

"Saya berharap kedepannya program ini terus berlanjut sampai sejuta pohon," tambahnya. (Irwan)

  • Bagikan