Bernardo Tavares Ingin Buat Sejarah Baru

  • Bagikan
Skuad PSM, Siap Rebut Poin Penuh

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pekan ke-6 Liga I Indonesia, PSM Makassar tak boleh terlena saat menjadi tuan rumah melawan Persib Bandung di Stadion Gelora B.J Habibie Kota Parepare, Senin malam (29/8/2022).

Meski PSM Makassar adalah salah satu tim yang tidak pernah terkalahkan selama kompetensi ini bergulir, tapi hampir tidak pernah mengalami kemenangan saat melawan Persib Bandung. Terakhir, pada 18 Agustus 2019 silam, Laskar Ayam Jantan harus tunduk atas Persib dengan skor 3-1.

"Kita ingin menorehkan sejarah lagi, karena kita melihat terakhir kali PSM menang pada 18 Agustus 2019. Ini Pertandingan yang mudah," ungkap Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares saat konferensi pers, Minggu (28/8/2022).

Dengan dukungan suporter malam nanti, pelatih asal Portugal ini para anak asuhnya bisa membuktikan dan mendapatkan hasil yang baik dengan 3 poin.

"Dengan dukungan suporter kita harapkan hasil yang baik," harapnya.

Ia menilai, Persib ialah salah satu tim kuat dan memiliki pemain yang bagus, berkualitas, apalagi saat ini Maung Bandung saat ini memiliki juru taktik baru, yakni Luis Milla.

"Pelatih mantan timnas dan pastinya akan membawa pemain berkualitas dalam tim dan motivasi mereka sangat tinggi," kata Bernardo.

Meski demikian, Pelatih asal Portugal ini menyebutkan, beberapa anak asuhnya telah mengalami kelelahan setelah dari Malaysia. Tapi dirinya selalu memberikan semangat kepada anak asuhnya agar setiap pertandingan harus ada mental diperlihatkan.

"Tidak terlepas dari jadwal yang kita memiliki ada risiko yang tinggi," ucapnya.

Selain itu, Bernardo Tavares pun mengkritik wasit yang sangat mudah mengeluarkan kartu terhadap anak asuhnya, dan tim lawan sangat sulit.

"Kita berharap wasit nantinya adil, tidak berpihak ke PSM maupun tim lainya," harapnya.

Pemain PSM Makassar, Akbar Tanjung menyatakan, pastinya dirinya akan memberikan yang terbaik untuk Pasukang Raman.

"Kita akan memberikan yang terbaik malam besok (malam ini)," singkatnya. (Fahrul)

  • Bagikan