KM Teman Niaga Tenggalam di Selat Makassar, Empat KRI Dikerahkan Lakukan Pencarian

  • Bagikan
Ilustrasi. KM Teman Niaga Tenggelam di Selat Makassar

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kapal Motor (KM) Teman Niaga dilaporkan tenggelam di perairan selat Makassar pada Senin tanggal 22 Agustus 2022.

KM Teman Niaga merupakan kapal kargo bermuatan semen dan diketahui membawa 15 orang terdiri dari nakhoda dan ABK. Dalam insiden ini, empat orang telah diselamatkan, sedangkan 11 orang lainnya belum ditemukan.

Mengetahui kabar tersebut, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel mengambil tindakan dengan terus berkoordinasi dengan pihak terkait untuk melakukan upaya pencarian.

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Danlantamal VI Makassar Laksamana Pertama TNI, Benny Sukandari untuk melakukan pencarian.

“Empat armada Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) akan sedang dikerahkan untuk melakukan pencarian,” ungkapnya, Minggu (28/8/2022).

Ia menyebutkan, KRI Tongkol yang berada di Balikpapan akan melaksanakan pencarian di lokasi kejadian, selanjutnya akan disusul KRI Ajak dan KRI Singa. Demikian juga KRI Rigel akan digerakkan ke lokasi.

  • Bagikan