Serius Garap Sulsel

  • Bagikan
Figur Bacapres Mulai Sasar Sulsel Raup Suara

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Provinsi Sulawesi Selatan menjadi primadona oleh relawan dan kader partai politik untuk mendulang suara agar dapat memenangkan jagoannya pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Baru-baru ini beberapa figur politik untuk didorong maju mulai dikampanyekan di sejumlah daerah di Sulsel. Kemarin, relawan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Puan Maharani yang mengatasnamakan "Puan Permataku" telah melakukan deklarasi perdana di Makassar.

Ada pula komunitas warga pesisir Kabupaten Kepulauan Selayar yang mendeklarasikan dukungan untuk ketua umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, Pengurus DPD II Golkar Kabupaten Takalar tegaskan untuk Airlangga Hartarto, serta relawan Ganjar Pranowo, Sandiaga Uno dan Anies Baswedan yang sudah lama bekerja untuk berkampanye di Sulsel.

Koordinator Relawan Puan Permataku, Muhadir mengatakan, ini deklarasi pertama yang dilakukan di Makassar oleh tim relawan. Pihaknya mendukung Puan Maharani karena dianggap layak memimpin Indonesia tahun 2024.

"Bahwa kita bersaksi dan mengetahui bahwa Mba Puan Maharani punya DNA presiden, karena cucu founding fouder Soekarno dan putri presiden kelima Megawati. Itulah alasannya untuk dicalonkan sebagai Presiden 2024," ungkapnya, Minggu (28/8/2022).

Dalam deklarasi tersebut massa membacakan deklarasi sambil menyanyikan yel-yel dukungan terhadap Puan Maharani sebagai capres RI 2024-2029.

Lebih lanjut, Muhadir menilai, Puan Maharani memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat. Hal tersebut terlihat dari riwayatnya sebagai anggota DPR tiga periode dan mantan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

  • Bagikan