Sutinah Akui Peran Pemuda Pancasila Antarkan Dirinya Jadi Bupati Perempuan Pertama di Mamuju

  • Bagikan
Pelantikan PAC Pemuda Pancasila Mamuju, di Nal Cafe, Kompleks Rumah Adat Mamuju, Minggu (28/8/2022). (Foto: Sudirman-Rakyatsulsel)

MAMUJU, RAKYATSULSEL - Pemuda Pancasila (PP) menjadi bagian terpenting dalam kehidupan Sitti Sutinah Suhardi, berkat kerja keras seluruh kader PP, ia bisa menjadi Bupati perempuan pertama di Mamuju Sulawesi Barat.

Itu disampaikan langsung saat pelantikan Pengurus Anak Cabang (PAC) PP Mamuju di Nal Cafe, Kompleks Rumah Adat Mamuju, Minggu (28/8/2022).

PP kata Tina, begitu setia menemaninya dalam segala kondisi. Selalu berada disampingnya saat melakukan sosialisasi ke berbagai tempat untuk bertemu dan bercengkrama dengan masyarakat.

"Tidak mengenal hujan, panas kita sama-sama turun ke kecamatan bertemu dengan masyarakat, melakukan kerja sosial, itu sangat diapresiasi oleh masyarakat dan hasilnya, Pemuda Pancasila bisa mendudukkan kadernya sebagai bupati," kata Ketua MPC PP Mamuju ini.

Suka duka saat menjalani berbagai kegiatan bersama PP begitu membekas di hati perempuan yang disapa Tina ini. Diremehkan, bahkan tak jarang mendapat tindakan yang kurang mengenakkan saat berkunjung ke suatu wilayah, menjadi cerita indah perjalanan Tina menjadi Bupati Mamuju didampingi PP.

"Bagaimana kita tidak diterima, kita diusir, tidak dapat kursi tapi sekarang alhamdulillah semuanya sudah bersatu dan pemerintah juga insya Allah akan mensupport apa kegiatan teman-teman Pemuda Pancasila," ucapnya.

Olehnya itu, Tina berharap, PP konsisten melakukan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat. Tetap menjadi bagian dari kehidupan masyarakat.

"Berkolaborasi dengan masyarakat bisa membantu masyarakat di berbagai sektor terutama kemanusiaan, kalau bisa setiap bulan dan kita akan kolaborasi," harapnya. (Sdr)

  • Bagikan