Gelar Sosialisasi Pendidikan Demokrasi, Bhayangkari Cabang Sidrap Gandeng Bawaslu Sidrap

  • Bagikan
Sosialisasi Pendidikan Demokrasi bagi ibu-ibu Bhayangkari cabang Sidrap, yang digelar Bawaslu Sidrap, di Aula Prama Satwika Polres Sidrap, Selasa (30/8).

SIDRAP, RAKYATSULSEL – Bhayangkari Cabang Sidrap mengajak Bawaslu Kabupaten Sidrap gelar Sosialisasi Pendidikan Demokrasi bagi ibu-ibu Bhayangkari cabang Sidrap.

Kegiatan ini berlangsung di Aula Prama Satwika Polres Sidrap, Jalan bau Massepe, Pangkajene, Kecamatan Maritengangae, Kabupaten Sidrap, Selasa (30/08/2022).

Tampak hadir dalam kegiatan sosialisasi Ketua Bhayangkari Cabang Sidrap Siska Erwin Syah, Ketua Bawaslu Kabupaten Sidrap Asmawati Salam, didampingi Andi Saiful selaku Koordinator Divisi Pengawasan dan sejumlah pengurus Bhayangkari Cabang Sidrap.

Ketua Bawaslu Sidrap. Asmawati yang dikonfirmasi menyampaikan terima kasih kepada Ketua Bhayangkari Cabang Sidrap, Siska Erwin Syah yang sudah mengajak Bawaslu Sidrap untuk sosialisasi Pendidikan Demokrasi bagi ibu-ibu Bhayangkari.

Tak hanya itu Asmawati pun berharap dengan adanya sosialisasi ini ibu-ibu Bhayangkari Cabang Sidrap dapat mengerti tugas dan fungsi Bawaslu dalam mengawal Pemilu 2024 mendatang dan sekaligus wadah pendidikan Demokrasi.

Sementara Andi Syaiful selaku Koordinator Divisi Pengawasan, Hubungan Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Sidrap yang juga turut hadir dalam kegiatan tersebut memaparkan lebih jauh mengenai politik uang, sanksi dan pencegahannya,

“Dalam tahapan pemilu atau pemilihan banyak potensi pelanggaran yang bisa saja terjadi, tidak menutup kemungkinan bagi Ibu – ibu Bhayangkari Sidrap. Contohnya kasus politik uang, yang bisa saja melibatkan ibu – ibu, untuk itu kami berharap pelibatan ibu – ibu dalam menolak kemungkinan terjadinya politik uang, pasalnya hal tersebut dapat memberikan sanksi sampai kepada sanksi pidana,” tandasnya. (Rid)

  • Bagikan