Husniah Talenrang Hibur Anak-Anak yang Ikut Khitanan Massal

  • Bagikan
Husniah Talenrang berikan sambutan di kegiatan khitanan massal di Bajeng Barat, Selasa (30/8).

GOWA, RAKYATSULSEL - Bakal calon Bupati Gowa, Husniah Talenrang, beri semangat anak-anak yang lagi mengikuti khitanan massal di Bajeng Barat, Selasa (30/8).

Berbaur bersama anak-anak sambil bercanda. Husniah Talenrang memberikan semangat agar anak-anak terlepas dari rasa takut akan disunnat.

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Gowa inipun, menghibur dengan memberikan pertanyaan kepada peserta sunatan massal. Bagi anak-anak yang menjawab pertanyaan, diberi hadiah berupa paket plus coklat dari Hj. Husniah Talenrang.

"Semangat ya.. anak-anakku, pokoknya jangan takut karena laki laki itu kuat dan pemberani. Sunat itu bikin kita sehat". Hibur Husniah Talenrang.

Khitanan massal dengan tema wujudkan generasi muslim sehat dan bersih, digelar tim Matahari Muda, yang melibatkan tenaga medis profesional bersama mahasiswa kedokteran Universitas Muhammadiyah Makassar.

Khitanan massal yang diikuti seratusan anak-anak, digelar di Desa Mandalle Kecamatan Bajeng Barat. Senin (29/8) kemarin.

Sulfikar selaku Ketua tim Matahari Muda, mengungkapkan jika kegiatan khitanan massal ini tidak hanya digelar sekali saja. Namun akan berkelanjutan dilaksanakan di beberapa desa dan kecamatan lainnya.

"Insya Allah, kegiatan berikutnya akan kami gelar di Bontomarannu awal September. Ini sifatnya gratis dan kami mempersilahkan bagi orang tua yang punya anak mau sunat silahkan mendaftar". Ujar Sulfikar.

Usai menghadiri sunatan massal. Husniah Talenrang yang didampingi tim Komunitas Talenrang untuk Gowa (Kita Gowa) dan Pemuda Talenrang (Petarung), memenuhi undangan pemuka masyarakat Bajeng Barat. (Adk)

  • Bagikan