KPU Sidrap Ajak Mahasiswa UMS Rappang Jadi Pemilih Cerdas

  • Bagikan
Sosialisasi tahapan pelaksanaan Pemilu 2024 yang digelar KPU Sidrap, dalam acara penutupan Pesantren Mahasiswa Baru (Pesmaba), di Auditorium H Zaini Razak, Selasa (30/8).

SIDRAP, RAKYATSULSEL – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sidenreng Rappang, menggelar sosialisasi tahapan pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) legislatif dan Pemilihan Presiden 2024 mendatang, pada penutupan Pesantren Mahasiswa Baru (Pesmaba) UMS Rappang, yang digelar di Auditorium H Zaini Razak

Hal tersebut diungkapkan oleh Koordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, KPU Sidrap, Akhwan Ali, saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Selasa (30/8).

Menurutnya, selain mensosialisasikan tahapan Pemilu 2024 mendatang, ia juga menekankan peluang munculnya tindakan negatif pada pemilu mendatang  seiring dengan perkembangan teknologi informasi.

“Pada kesempatan tersebut, salah satu hal yang kami tekankan kepada adik adik mahasiswa, agar mereka bisa belajar dan menjadi pemilih yang cerdas, tidak mudah terprovokasi dengan berita berita hoax, dan pintar memilah dan milih sumber terpercaya,” jelasnya.

Ia juga berharap, melalui sosialisasi di sejumlah perguruan tinggi di Bumi Nene Mallomo tersebut, bisa menjadikan mahasiswa, khususnya mahasiswa baru semakin melek dengan regulasi pemilu mendatang.

“Tentu harapan kami besar, bahwa melalui sosialisasi ini, dapat  mengarahkan mahasiswa ke arah yang lebih positif, sehingga bisa menjadi pemilih cerdas. Tidak hanya untuk dirinya, namun juga mencerdaskan orang orang yang ada disekitarnya, minimal tidak ikut serta menyebarkan hoax,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Akhwan Ali juga berharap kepada mahasiswa baru, agar memastikan dirinya terdaftar dalam daftar pemilih dengan melakukan pengecekan melalui aplikasi lindungi hakmu. (Rid)

  • Bagikan