Hadiri Kajian Pengembangan dan Eksistensi PAD, Ini Harapan Ketua Komisi III DPRD Sinjai

  • Bagikan
Ketua Komisi III DPRD Sinjai, Andi Jusman saat menghadiri pertemuan yang diselenggarakan oleh Balitbangda Sinjai. (Foto: Dok. Humas DPRD).

SINJAI, RAKYATSULSEL- Ketua Komisi III DPRD Sinjai Andi Jusman menghadiri Ekspose Kajian Pengembangan dan Ekstensifikasi PAD Kabupaten Sinjai yang diselenggarakan oleh Balitbangda Sinjai di Aula Kantor Balitbangda, Kamis, (01/9/2022).

Pertemuan tersebut menghadirkan narasumber dari Pusat Pengembangan Kebijakan Pengembangan (P2KP) Unhas, Prof. DR. Nursini.

Terkait dengan pertemuan tersebut, Andi Jusman menyampaikan, kajian ini bertujuan untuk menganalisis perkembangan kinerja makro ekonomi daerah dan postur Pendapatan Asli Daerah (PAD), menganalisis perkembangan realisasi PAD beserta rincian objek-objeknya selama periode 2016-2022.

Selain itu, juga bertujuan untuk mengidentifikasi permasalahan dan tantangan yang dihadapi oleh Pemkab dalam meningkatkan PAD termasuk rincian objek-objeknya, mengidentifikasi dan menganalisis potensi sumber-sumber PAD yang berpeluang untuk ekstensifikasi serta tujuan yang terakhir yakni untuk merumuskan strategi peningkatan PAD kedepan.

“Jadi tentunya kami di DPRD berharap dengan adanya kajian ini, PAD Kabupaten Sinjai bisa lebih meningkat lagi,” harapnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Bappeda, BPKAD, Dinas Kesehatan, Dinas PUPR, DLHK, Dinas PMD, Dinas Perhubungan. (*).

  • Bagikan