KPU Takalar Gandeng SMA 3 Sosialisasi Pendidikan Pemilih

  • Bagikan
Pelajar SMA Negeri 3 Takalar Antusias ikuti Sosialisasi KPU

TAKALAR, RAKYATSULSEL - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Takalar menggandeng SMA Negeri 3 Takalar melakukan sosialisasi pendidikan pemilih. Kegiatan ini dilaksanakan di halaman SMA Negeri 3 Takalar, Kamis (1/9).

Pendidikan pemilih juga ini masuk dalam Kurikulum Merdekan Belajar. Sosialisasi ini mengambil tema suara demokrasi dalam rangka penguatan profile pelajar pancasila bagi pelajar.

Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat (Sosdiklih Parmas), Alimuddin SMA Negeri 3 Takalar yang menjadi salah satu sekolah yang telah menerapkan kurikulum Merdeka Belajar.

Diketahui sosialisasi ini menghadirkan Ketua KPU Provinsi Sulsel, Faisal Amir dan menjadi pemateri yang diikuti oleh seluruh pelajar kelas 10 dan kelas 11 yang berjumlah 400 orang yang dibagi menjadi dua sesi.

Pada sesi I, Faisal Amir memberikan materi pemahaman dan penguatan nilai-nilai demokrasi serta dasar-dasar kepemiluan. Para siswa dan guru yang hadir antusias mengikuti seluruh materi yang diberikan, pada sesi tanya jawab, para siswa berebutan untuk mengajukan pertanyaan.

  • Bagikan