PT Semen Tonasa Dukung Pengembangan Wisata Desa Bulu Cindea

  • Bagikan
Penyerahan Bantuan Pengembangan Desa Wisata di Desa Bulu Cindea

PANGKEP, RAKYATSULSEL - PT Semen Tonasa melalui Program Tonasa Mandiri, membantu pengembangan pariwisata Desa Wisata (Dewi) Mangrove, di Desa Bulu Cindea.

Penyerahan bantuan pengembangan desa wisata diserahkan oleh Kepala Unit CSR PT Semen Tonasa Harun Diming, mewakili Manajemen PT Semen Tonasa dan diterima oleh Kepala Desa Bulu Cindea Made Ali, serta disaksikan oleh masyarakat penerima manfaat pengembangan wisata, Sekertaris Desa Bulu Cindea, Kepala Dusun, Forum CSR, Dirut Bingkai dan Babinkamtibmas, Kamis (1/9).

Kegiatan ini sendiri merupakan bagian dari program Rencana Kerja (Renja) Tahun 2022 yang merupakan kolaborasi antara PT Semen Tonasa bersama Forum Permata Desa Bulu Cindea.

GM Komunikasi dan Hukum PT Semen Tonasa, Andi Muhammad Said Chalikmenjelaskan, pengembangan Desa Wisata Mangrove di Desa Bulu Cindea ini memiliki banyak dimensi manfaat. Selain merupakan upaya dalam mendorong peningkatan ekonomi masyarakat.

"Kita berharap bantuan ini juga dapat mendorong masyarakat untuk ikut melakukan pelestarian lingkungan. Seperti untuk penanaman Pohon Mangrove, penambahan tempat duduk lokasi wisata, serta pembuatan spot foto wisata." urai Andi Muhammad Chalik.

Ia menilai, potensi pariwisata yang ada di Bulu Cindea ini sangat bagus. Selain alamnya yang indah, keberadaan mangrove sebagai pelestarian lingkungan sekitar menjadi nilai tambah.

  • Bagikan