Wakili Walikota Hadiri Wisuda dan Pengukuhan Guru Besar Universitas Mega Buana, Ilham Hamid: Bukti Palopo Mampu jadi Alternatif Kota Tujuan Pendidikan

  • Bagikan

PALOPO, RAKYATSULSEL – Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Ilham Hamid.,SE.MM, mewakili Wali Kota Palopo, menghadiri Wisuda Program Profesi dan Sarjana Serta Pengukuhan Guru Besar Universitas Mega Buana Kota Palopo ,yang dilaksanakan di, Gedung Serba Guna Sinar Setuju (Futsal Sport Center Sinar Setuju Palopo, Kamis 01/09/2022.

Ilham Hamid, SE, menyampaikan sambutan Wali Kota, bahwa kita telah menyaksikan bersama-sama bahwa Kota Palopo telah berkembang menjadi salah satu kota tujuan pendidikan, khususnya pendidikan tinggi.

Perkembangan ini dikarenakan karena adanya faktor, seperti keberadaan sejumlah kampus perguruan tinggi yang ada di Kota Palopo, yang saat ini terbanyak kedua setelah Kota Makassar di Provinsi Sulawesi Selatan bahkan di Regional Sulawesi, geografis yang strategis dan mudah dijangkau serta infrastruktur wilayah yang memadai.

Akselarasi perkembangan peran Kota Palopo sebagai alternatif tujuan pendidikan tinggi ini dapat dicapai dengan komitmen sinergi dan kolaborasi dengan stekholder penyelenggaraan pendidikan tinggi di Kota Palopo.

Lewat penyampaian, Ilham Hamid, SE, Kota Palopo, menyampaikan harapan Wali Kota Palopo, dalam kegiatan Pengukuhan Guru Besar dan Wisuda kali ini.

"Kita tentunya berharap bahwa dengan pengukuhan Prof. DR. Ilyas, MM, SH, MH, sebagai Guru Besar Program Studi Ilmu Hukum Universitas Mega Buana Kota Palopo, akan menambah semangat dan motivasi bersama dalam upaya peningkatan kualitas penyelenggaraan tugas dan peran pendidikan tinggi, khususnya bagi Universitas Mega Buana Palopo, dan perguruan tinggi di Kota Palopo pada umumnya," ujarnya.

Turut hadir Rektor Universitas Mega Buana, Para Dosen dan Segenap Civitas Akademika Universitas Mega Buana Palopo, Pimpinan Perguruan Tinggi Se-Kota Palopo, Wisudawan dan Wisudawati, serta undangan lainnya. (*)

  • Bagikan