Syiar Agama, Polisi Santri Jadi Panitia Masjid Salat Jumat di Kelurahan Ponjalae, Palopo

  • Bagikan
Polisi Santri dan Warga Foto Bersama

PALOPO, RAKYATSULSEL - Polisi Santri merupakan salah satu Program Polres Palopo dalam melaksanakan pendekatan melalui agama kepada masyarakat di Kota Palopo.

Pendekatan itu dilakukan melalui sambang dan syiar agama dengan salat berjamaah.

Kali ini Polisi Santri Polres Palopo melakukan pendekatan dengan menjadi Panitia pelaksana salat Jumat berjamaah yang dilaksanakan di Masjid Rahmat Ilahi, Kelurahan Ponjalae, Kecamatan Wara Kota Palopo. Jumat (2/9).

Selain memberikan Khutbah Jumat dan diisi imbauan kepada masyarakat, para Polisi Santri Polres Palopo ada yang menjadi Imam dan Adzan.

Kasat Binmas Polres Palopo Iptu Syamsul Bahri memberikan imbauan atau pesan Kamtibmas ke warga.

"Adapun yang kami lakukan adalah salah satu Program Polres Palopo yaitu Polisi Satri yang tiap hari kita keliling masjid untuk salat Jumat berjamaah dan berhubung pengurus masjid yang kami datangi," ujar Syamsul Bahri.

Dia menjelaskan. tujuannya adalah untuk menghadirkan polisi berseragam ditengah-tengah masyarakat, membangun Komunikasi dan silaturahmi antara polisi dan masyarakat.

"Kemudian, menyampaikan imbauan tentang penerapan protokol kesehatan dan pesan-pesan kamtibmas dalam menciptakan Sitkamtibmas yang kondusif di Kota Palopo," tukasnya. (*)

  • Bagikan