BBM (Bahan Bakar Mahal), Hari Ini Mahasiswa Demo Besar-besaran

  • Bagikan
Aksi Demo Warnai Penolakan Kenaikan BBM di Sulsel

Efesiensi dan efektifitas penggunaan anggaran pemerintah dan komitmen menurut Rahman, kuat memberantas tindak korupsi sesungguhnya. Bisa menunda upaya kenaikan harga BBM.

"Oleh karenanya tugas aparat penegak hukum harus aktif menjaga, mengayomi dan melindungi masyarakat dari kemungkinan-kemungkinan tindak pidana yang akan terjadi, pengawasan yang sangat ketat dan tindakan hukum keras terhadap penyaluran BLT dan Bansos yang tidak tepat sasaran dan dikorupsi oleh pejabat negara karena sesungguhnya negara berkewajiban mensejahterahkan rakyatnya," pungkasnya.

Akan Ada Efek Domino

Pengamat Transportasi Sony Sulaksono menilai kenaikan harga BBM bersubsidi bisa memberikan Efek Domino pada banyak hal di bidang transportasi, salah satunya menurunnya jumlah pengguna angkutan umum.

Kata Sony, mayoritas masyarakat yang menggunakan transportasi umum akan memilih untuk beralih ke kendaraan pribadi khususnya untuk beraktivitas.

Hal itu karena tarif transportasi umum baik itu angkutan kota (angkot) dan ojek akan naik dengan adanya pengurangan subsidi BBM.

“Sudah jelas ini akan ada peralihan karena motor dianggap lebih murah dalam hitungan kilometer. Motor mungkin butuh Rp 20.000 untuk dua hari dipakai. Tetapi uang sebesar itu tetap saja lebih murah ketimbang pakai kendaraan umum yang habis dalam sehari,” kata Sony, Minggu (4/9).

  • Bagikan