Dinas Koperasi Sulsel Gelar Pelatihan Vocational UKM Perempuan

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYAYSULSEL.CO - Dinas Koperasi dan UKM Sulsel menggelar pelatihan Vocational UKM Perempuan tanggal 30 sampai 31 Agustus di Hotel Whiz Prime, Jl Sultan Hasanuddin No 4 Kota Makassar.

Kegiatan ini diikuti 40 orang pelaku UKM Perempuan se Kota Makassar. Antara lain, kuliner, kerajinan,souvenir, dan industri rumah tangga.

Pelatihan dibuka secara resmi Plt Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulsel yang diwakili Sekertaris Dinas Dra. Andi Isma, M.Hum.

Pembukaan dihadiri Sekretaris Tim Penggerak PKK Provinsi Sulsel, Ir. Hastanti Imran Jausi, Kepala UPT-PLUT Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulsel yang diwakili Ka Sub.Bagian Tata Usaha Widya, S. STP, MM.

Pelatihan fokus melatih peserta membuat souvenir boneka khas Sulawesi Selatan.

Kegiatan ini sangat penting untuk meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas di bidang usaha keterampilan dan mempunyai jiwa kewirausahaan.

Nantinya diharapkan mampu menciptakan kemandirian baik dalam sikap maupun dalam berusaha.

Hadir sebagai narasumber Astini Latif, S.Sos (Konsultan UPT-PLUT), Dewi Arini Ahyar, S.Pt (Konsultan UPT-PLUT), Ir. Adeleidah S. Toreh, MSi (Pejabat Struktural Dinas Perindustrian Provinsi Sulsel.

Pelatihan ini lebih bersemangat karena sempat dikunjungi oleh Ibu-Ibu pengurus Dekranasda Provinsi Sulawesi Selatan. (*)

  • Bagikan