Hadiri Silaturahmi NasDem Sulbar, Pj Gubernur Minta Sama-Sama Bangun Sulbar

  • Bagikan

MAMUJU, RAKYATSULSEL - Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Sulawesi Barat, (Sulbar), Akmal Malik menghadiri acara Silaturahmi Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Sulbar. 

Hadir dalam acara silaturahmi tersebut, Akmal Malik sebut, untuk bersama-sama membangun daerah Sulbar. 

"Malam ini Alhamdulillah saya di undang oleh teman-teman NasDem, untuk bersama-sama kita membangun Sulbar", kata Akmal Malik saat wawancara bersama awak media, Minggu malam (4/9/22). 

Menurutnya, pemerintah sangat penting berkolaborasi dengan partai politik agar kebijakan yang di buat akan lebih baik, dan tentunya merepresentasikan kepentingan rakyat karena partai politik merupakan representasi rakyat. 

"Saya bilang, setiap apapun kebijakan di republik ini tidak ada yang steril dari partai politik, semua, partai siapa saja. Itu kenapa kita sangat penting berkolaborasi dengan partai politik, berkomunikasi agar nanti kebijakan-kebijakan di buat itu akan lebih baik dan tentunya merepresentasikan kepentingan rakyat, karena partai politik adalah representasi rakyat. Tentunya butuh berkomunikasi partai politik", jelas Akmal Malik. 

Lanjut "Dan juga kita tau, semua anggota DPRD adalah penugasan dari partai politik", tambahnya, usai acara Silaturahmi DPW Partai NasDem Sulbar di Grand Maleo Hotel Mamuju. 

Akmal Malik mengharapakan, dengan komunikasi yang baik dengan partai politik, terjalin sinergi pemerintah dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). 

"Kita berharap dengan komunikasi yang baik dengan partai politik, sinergi kita dengan DPRD," harapnya. 

Dikesempatan yang sama, Ketua DPW Partai NasDem Sulbar, Anwar Adnan Saleh menyampaikan, Pj Gubenur memiliki waktu singkat, harus banyak merencanakan sesuatu lebih produktif sehingga ada yang bisa ditinggalkan di Sulbar. Dan di serahkan kepada Gubernur terpilih nantinya. 

"Dia kan Penjabat Gubernur, waktunya singkat harus banyak merencanakan sesuatu yang lebih produktif sehingga pada nanti dia tinggalkan Sulbar ini ada yang dia serahkan kepada siapapun nanti yang akan terpilih jadi Gubernur, itu tujuannya seperti itu," ucap Anwar Adnan.

Anwar Adnan Saleh, mantan gubernur Sulbar  2 periode mengharapkan Pj Gubernur bisa melaksanakan tugas dengan baik di Sulbar. 

"Harapan saya sebagai senior dari beliau, beliau bisa melaksanakan tugas-tugasnya dengan baik di Sulawesi Barat ini. Saya banggalah sama Pak Akmal ini sebagai junior saya, dengan segala keterbatasan bisa menggagas kegiatan-kegiatan di Sulawesi Barat," ungkapnya. (Sdr)

  • Bagikan