PDIP Sulsel Target Hattrick Pemilu 2024, Begini Kata Lembaga Survei

  • Bagikan
Sekertairs PDI Perjuangan Sulsel, Rudy Pieter Goni

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) saat ini sudah dua kali menjadi pemenang Pemilu secara nasional pada 2014 dan Pemilu 2019. Untuk Pemilu 2024 mendatang partai berlambang Banteng Moncong putih ini menginginkan Hattrick atau tiga kali berturut-turut.

"Target utama kami Pemilu 2024 nanti kami bisa Hattrick," kata Sekertairs PDI Perjuangan Sulsel, Rudy Pieter Goni.

Untuk itu kata dia, saat ini partainya terus melakukan konsolidasi internal di semua tingkatan, bagaimana bisa kembali menjadi pemenang Pemilu.

"Kami saat ini dalam kondisi solid bergerak di bawah pimpinan Andi Ridwan Wittiri. Manajemen yang di bangun adalah memperkuat jaringan partai sampai ke tingkat RW yang saat ini sudah 68 persen," kata RPG sapaan Rudy Pieter Goni.

"Tingkat Kelurahan/Desa sudah 90 persen pengurus aktif dan tinggal 10 persen yang butuh penyesuaian krn pindah domisili, meninggal dunia atau naik jabatan ke tingkat kecamatan sudah 100 persen," lanjutnya.

Keyakinan bisa Hattrick Pemilu 2024 karena beberapa lembaga survei sudah menempatkan salah satu partai tertua di Indonesia ini berada di posisi paling atas. "Apalagi hampir semua lembaga survei menempatkan kami pada posisi teratas," bebernya.

Dirinya menyebutkan PDI Perjuangan di Sulsel adalah ladang pengabdian yang sangat serius baginya. Bahkan pihaknya telah melakukan berbagai kegiatan .

"PDI Perjuangan perhatikan Program penghijauan dalam bentuk tanam pohon, kegiatan-kegiatan kemasyarakatan dilakukan partai secara konsisten untuk membangun kebersamaan dan soliditas diantara pengurus untuk memperkuat tekad menghadapi event politik 2024," bebernya.

Sementara target, kata anggota DPRD Sulsel ini sangat realistis. "Mengenai target tentu kami miliki, baik target optimis maupun realistis. Target realistis akan kami bahas di Rakerda PDI Perjuangan Sulsel bulan september nanti," jelasnya.

Direktur Eksekutif PT Indeks Politica Indonesia (IPI) Suwadi Idris Amir, melihat hasil survei dan peta politik nasional, PDI Perjuangan berpotensi Hattrick.

"Hampir pasti (Hattrick), karena semua penunjangan untuk memenangkan pemilu saat ini masih ada sama PDIP," kata Suwadi.

Dirinya juga menyebutkan apalagi Presiden saat ini kader PDIP dan hampir semua struktur dia kuasai. "Infrastruktur PDIP unggul jauh dibanding partai lain saat ini," singkatnya. (*)

  • Bagikan