Lewat Outing Class, Siswa Kelas VII SMPN 6 Makassar Diharap Temukan Hubungan Kehidupan Nyata dan Materi Pembelajaran

  • Bagikan
Siswa Kelas VII SMPN 6 Makassar Ikut Pembelajaran Outing Class di Balai Pelatihan Pertanian Batangkaluku, Kab. Gowa, Sulawesi Selatan, Senin (5/9) kemarin.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Siswa Kelas VII SMPN 6 Makassar melakukan kunjungan edukasi ke Balai Pelatihan Pertanian Batangkaluku, Kab. Gowa, Sulawesi Selatan, Senin (5/9) kemarin.

Kegiatan outing class ini sesuai dengan program merdeka belajar siswa, belajar dari berbagai sumber ilmu. Pada kunjungan tersebut siswa dibagi menjadi 4 kelompok dengan satu pendamping.

Koordinator Kegiatan Rahmia menyampaikan kegiatan ini diikuti sebanyak 200 siswa bersama 10 orang guru pendamping dan perwakilan orangtua. Di mana mengambil tema kunjungan Edukasi.

"Jadi, kita harap lewat program Outing Class ini para peserta didik dapat menemukan konektifitas antara materi pelajaran dengan kehidupan nyata," ujar Rahmia, Selasa (6/9).

Dia menjelaskan, agenda ini bukan hanya mata pelajaran tertentu misalnya IPA namun merupakan kegiatan lintas mata pelajaran.

Lebih jauh, Outing Class adalah Kegiatan belajar mengajar yang diadakan di luar kelas yang tidak dilakukan di dalam kelas pada umumnya, Outing Class ini merupakan media yang paling efektif dan efisien dalam menyampaikan pembelajaran yang bukan didasarkan dari teori saja tapi juga pembuktian di lapangan secara langsung.

  • Bagikan