Pilgub Sulsel 2024, Akademisi Unhas Nilai TP yang Paling Punya Peluang Besar

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Sejauh sejumlah figur disebut-sebut sangat berpeluang untuk diusung oleh Partai Golkar di Pilgub Sulsel 2024 mendatang. Sebut saja, IAS, Adnan, Andi Fashar, Indah Putri.

Lantas bagaimana melihat peluang Taufan Pawe (TP) sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel? Mampukah TP meyakinkan DPP untuk mendapatkan Tiket Golkar di Pilgub Sulsel mendatang.

Jika survei sebagai tolak ukur, maka hampir dipastikan nama TP berada diurutan kesekian. Karena ada figur Adnan atau NH juga IAS cukup mendominasi.

Pakar Politik Unhas, Tasrifin Thahara menganalisa jika berbicara peluang, maka peluang TP yang sangat besar dibandingkan yang lain.

Sebab, ada beberapa poin yang selama ini menjadi nilai lebih yang selama ini melekat dan terbilang sukses yang hanya dimiliki Wali Kota Parepare tersebut dibanding figur lainnya.

Yang pertama adalah, TP saat ini pemegang nakhoda Partai besar (Golkar) di Sulawesi Selatan yang otomatis punya jaringan di seluruh wilayah Sulawesi Selatan sebagai garis koordinasi partai.

Yang kedua, TP merupakan Kepala Daerah yang terbilang sukses dalam menata dan memimpin Kota Parepare menjadi poros penghubung diberbagai wilayah di Sulsel bahkan wilayah lain di luar Sulsel.

Yang ketiga, TP mampu menjaga marwah persepakbolaan di Sulsel.

"Bisa dibayangkan TP mampu menjadikan Parepare sebagai homebase tim sepakbola kebanggaan Sulsel (PSM Makassar) sekaligus tempat penyelenggaraaan event sepak bola nasional," ungkap Tasrifin, Selasa (6/9/2022).

"Disaat daerah lain tidak mampu menyiapkan sarana penyelenggaraan sepakbola, Pak TP sudah mampu. Singkatnya hari ini, ketika menyebut PSM Makassar pasti identik dengan TP," jelasnya.

Dan yang paling penting, tambahnya, TP adalah sosok yang sangat menghargai jasa dan nama besar para tokoh yang besar di nasional asal Sulawesi Selatan.

Tak tanggung tanggung nama BJ Habibie pun diabadikannya saat ini di Kota Parepare. Marwah kebesaran itu adalah kerja cerdas TP.

"Poin poin ini menurut saya menjadi modal dan keunggulan TP dalam kontestasi politik dan saya yakin DPP pasti mengamini TP untuk bertarung pada Pilgub Sulsel nanti," pungkasnya. (Yad)

  • Bagikan