Parepare Menuju Zero Stunting

  • Bagikan
Workshop Zero Stunting Pemkot Parepare

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare terus bergerak dalam upaya percepatan penurunan angka stunting. Kali ini, Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) pada Sekretariat Daerah Kota Parepare menggelar workshop kesejahteraan rakyat.

Kegiatan itu mengangkat tema "Percepatan Penurunan Stunting Menuju Zero Stunting 2030, dilaksanakan di Hotel Bukit Kenari, Selasa (6/9/2022).

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Wahyuni Chalik menyampaikan, peserta yang dilibatkan diantaranya, petugas stunting ditiap kelurahan, pengurus TP PKK mewakili masing-masing dari tiap kecamatan, pengurus TP PKK remaja, kepala puskesmas, perwakilan tenaga pendidik, serta kader pembangunan manusia di tiap kelurahan.

"Narasumber yang hadir membawakan materinya yaitu, Tenaga Ahli Planning dan Budgeting Iney Region 5 Bina Bangda Kemendagri, dari Bappeda, Dinas Kesehatan, dan juga Ketua Tim Penggerak PPK Kota Parepare Erna Rasyid Taufan," ujarnya.

Wahyuni juga menyampaikan, saat ini angka stunting di Kota Parepare untuk tingkat Sulsel berada diangka 24 persen. Dia berharap, melalui kegiatan workshop itu angka stunting di Kota Parepare dapat menjadi zero atau nol kasus.

Sementara, Ketua TP PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan yang diamanahkan menjadi salah satu narasumber pada kegiatan itu mengungkapkan, sejumlah program yang geonjot dilakukan oleh TP PKK Kota Parepare dalam menuju zero stunting di Parepare.

  • Bagikan