Polres Enrekang Berhasil Bekuk Komplotan Pencuri Emas, Pelakunya 3 Wanita dan 2 Pria

  • Bagikan
Komplotan pencuri emas saat dibekuk Polres Enrekang

ENREKANG, RAKYATSULSEL - Kepolisian Resort Enrekang berhasil mengamankan lima orang terduga pelaku pencurian 107 gram emas di Pasar Sudu, Enrekang, Rabu (7/9)

Kelima terduga mengaku berasal dari Makassar, tiga perempuan masing-masing berinisial ER, EA, IR dan dua laki-laki masing-masing RS dan GN

Kapolres Enrekang, AKBP Arief Doddy Suryawan menjelaskan, kasus ini bermula ketika dua perempuan terduga pelaku memasuki toko emas di kompleks pasar sudu. Keduanya berpura-pura sebagai pembeli dan mengambil 6 kalung emas dengan berat 107 gram.

"Korban baru menyadari hilangnya emas ini setelah pelaku meninggalkan toko. Saat itu juga korban langsung menuju polsek Alla untuk melaporkan kejadian ini," kata Doddy.

Pihaknya langsung berkordinasi untuk melakukan penghadangan berdasarkan ciri-ciri yang disampaikan pelapor dan berhasil mencegat dan mengamankan pelaku di Km. 5 Malawwe.

"Terduga pelaku dan barang bukti berupa kendaraan roda empat dan enam kalung telah kami amankan guna pemeriksaan lebih lanjut," tutup Doddy. (Fad)

  • Bagikan