F8 Fantastis, Dihadiri Sejumlah Figur Bacapres

  • Bagikan
Suasana Pembukaan Makassar F8

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Makassar International Eight Festival and Forum atau F8 begitu fantastis. Ribuan masyarakat Kota Makassar menjadi saksi dimulainya event yang masuk dalam agenda Kharisma Event Nusantara (KEN) ini.

Masyarakat nampak antusias menyaksikan dan mengabadikan moment beragam demonstrasi udara yang tampil sebagai pembuka hajatan akbar yang dimulai, Rabu (7/9/2022) kemarin.

Pembukaan F8 diwarnai beberapa atraksi, mulai dari atraksi udara dan laut, terjun payung, paramotor, jet tempur, fly board, jet sky, hingga kapal pinisi. Untuk atraksi udara, salah satu yang paling ditunggu adalah atraksi dua pesawat tempur Sukhoi yang akan memperlihatkan kemampuannya bermanuver di udara di atas Pantai Losari.

Demo udara diawali dengan aksi pesawat Boeing 737- 200 yang mempertontonkan operasi intai udara. Pesawat berjuluk Duyung ini disertai sensor kamera resolusi tinggi yang mendukung operasi pengawasan dan pengintaian secara real time, bahkan di malam hari.

Atraksi dilanjutkan dengan Operasi Mobilitas Udara dengan pesawat C-130 Hercules dan melibatkan 18 Penerjun Pasukan Komando Gerak Cepat TNI Angkatan Udara dari Squadron Udara 33 Lanud Sultan Hasanuddin yang terjun dari ketinggian 8.000 kaki.

Tak hanya itu, event Makassar F8 2022 kali ini juga dibanjiri artis dan band papan atas Indonesia. Seperti Ungu , Padi Reborn dan Gigi band. Juga tetap pada konsep awal, dengan menghadirkan karya seni. Di antaranya Film, Food and Fruit, Fashion, Fiction Writers and Font, Fine Arts, Folk, Fusion Music, Flora and Fauna.

  • Bagikan