F8 Fantastis, Dihadiri Sejumlah Figur Bacapres

  • Bagikan
Suasana Pembukaan Makassar F8

Bahkan, Pemprov Jabar menyediakan videotron untuk mempromosikan produk-produk dari Jawa Barat. Sejumlah atraksi atau demo air telah ditampilkan menjelang petang di Anjungan Pantai Losari.

Ramah Disabilitas

Gelaran F8 tahun ini menyuguhkan konsep inklusi dengan melibatkan penyandang disabilitas dalam menyemarakkan perhelatan tahunan ini.

Kesetaraan hak tergambar tergambar dalam gelaran ini, sebagai bentuk pengakuan dan pemberian ruang terhadap teman penyandang disabilitas untuk bereksplorasi dalam acara besar ini, yang tentunya salah satu gambaran Makassar untuk semua.

Salah seorang penyandang disabilitas, Nahlah yang akan tergabung dalam kemeriahan F8, mengatakan untuk tampil di panggung F8 dirinya sudah berlatih sekitar tiga minggu lamanya.

Dia mengaku sangat bersemangat untuk ambil bagian dalam perhelatan ini karena akan disaksikan banyak orang serta sejumlah tamu penting. "Saya sangat semangat karena berpartisipasi di panggung yang besar. Banyak orang yang menonton,” ucap Nahlah.

Sementara itu Direktur utama PT F8 Makassar, menyampaikan bahwa perhelatan yang diselenggarakan pihaknya dari tahun ke tahun selalu melibatkan dan memberikan kan ruang untuk teman teman penyandang disabilitas.

Kata dia, pihaknya tidak mengabaikan tentang pengakuan terhadap kemampuan yang dimiliki oleh teman penyandang disabilitas karena setiap manusia memiliki hak yang sama dan kemampuan yang berbeda.

"Setiap unsur yang tampil kita libatkan semua, teman penyandang disabilitas ada, anak SD ada, anak SMP ada, pekerja seni juga ada," bebernya. (*)

  • Bagikan