Pastikan F8 Aman dan Tertib, Sinergitas Satpol PP Bersama TNI-Polri Siaga di Lokasi 24 Jam

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Memastikan jalannya event Makassar International Eight Festival and Forum (F8) aman dan damai. Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kota Makassar pun bersinergi bersama TNI-Polri bersiaga menjaga lokasi selama 24 jam.

"Di area anjungan Pantai Losari tempat pelaksanaan event F8. Karena Satpol PP bersama dengan TNI-Polri, siaga 24 jam untuk menjaga tempat ini. Tentu agar tetap aman dan tertib," kata Plt Kepala Satpol PP Makassar, Ikhsan, NS, Kamis (8/9/2022).

Diakui, Satpol PP tidak menyiapkan booth. Akan tetapi ada Pos Induk di sekitar Taman Gajah menjadi posko utama Pengamanan Gabungan, Satpol bertugas secara bergantian setiap hari 200 Personil dan didukung 130 Personil dari Unsur TNI dan Polri.

Meski demikian, personil Satpol PP tetap siaga di area lokasi F8 berlangsung. Dimana bertugas melakukan patroli keliling 24 Jam untuk memastikan keamanan area termasuk booth, panggung dan area kuliner.

"Jadi, kami Satpol tidak punya booth khusus yang ada Posko induk dan pos-pos yang berada di 4 zona , Posko Induknx di Taman Gajah (depan rujab Wali kota). setiap pintu masuk dan keluar area F8 ada pos-pos untuk mengamankan pintu-pintu bagi tamu undangan dan masyarakat umum yang hadir," tuturnya.

"Tugas lain personil Satpol, mengatur arus masuk dan keluar pengunjung. Selain itu, menjaga area anjungan Pantai Losari termasuk di luar agar pengunjung menyaksikan event yang di selenggarakan di F8 merasa nyaman," sambung dia menjelaskan.

Dia berharap, dengan adanya sinergitas bersama TNI-Polri, jalanya hajatan F8 berjalan aman tertib dan lacar tanpa adanya rintangan. (Yad)

  • Bagikan