Pemdes Polewali Gelar Pelatihan TPK, Tingkatkan Kapasitas Perangkat Desa

  • Bagikan
Pelatihan Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) di kantor Desa Polewali Kecamatan Suppa, Kamis (8/9).

PINRANG, RAKYATSULSEL - Pemerintahan Desa (Pemdes) Polewali melaksanakan Pelatihan Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) di kantor Desa Polewali Kecamatan Suppa Kabupaten Pinrang, Kamis
(8/9).

Pada kesempatan itu, hadir Kepala Desa Polewali Muh.Tahang, tenaga ahli kabupaten, pendamping lokal desa dan pendamping kecamatan serta para peserta.

Kepala Desa Polewali, Muh.Tahang meminta agar peserta dapat mengikuti kegiatan ini hingga selesai. Para peserta dapat menambah ilmu pengetahuan sehingga nantinya dalam melaksanakan kegiatan bisa berlangsung dengan baik tanpa masalah.

Sementara itu Tim Ahli Pemkab Pinrang, Arman Kamaruddin,menuturkan, ada tiga unsur yang menjadi sasaran dalam pelatihan tim pelaksana kegiatan.

"Tiga unsur tersebut unsur perangkat desa, pekerja atau tukang dan perangkat desa yang menjadi pengawas pekerjaan tersebut," ujar Arman Kamaruddin.

Dia menjelaskan, kegiatan ini dalam rangka meningkatkan kapasitas kemampuan baik perangkat Desa maupun masyarakat. Sehingga kedepannya
mereka bisa mandiri.

"Oleh karena kegiatan yang kita laksanakan nantinya menggunakan uang negara (dana desa) maka harus dipertanggungjawabkan. Lain jika anggaran yang kita laksanakan menggunakan dana pribadi tidak dibutuhkan pertanggungjawaban," katanya.

Berangkat dari hal tersebut perlunya peningkatan kapasitas perangkat desa dalam pengelolaan Dana Desa dalam meminimalisasi kesalahan yang bisa saja terjadi. (*)

  • Bagikan