UPT PAL DPU Wakili Makassar Hadiri CSS, Bahas Sanitasi Aman

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - UPT Pengelolaan Air Limbah (PAL) Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar mewakili Pemkot Makassar dalam kegiatan City Sanitation Summit (CSS) XX 2022 yang digelar di Hall Nusantara Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD,  Tangerang, Banten, Selasa-Kamis (6- 8/9/2022.

Kegiatan ini dihadiri unsur Pemkab/ko  se Indonesia, Bappenas, Kementerian PUPR. Kementerian Kesehatan, Kemenko PMK  Kemendagri, serta unsur NGO.

City Sanitation Summit (CSS) XX tahun 2022 yang merupakan agenda AKKOPSI ini,  adalah forum strategis untuk bertukar pengalaman, membangun kemitraan, advokasi dan promosi di bidang sanitasi.

Agenda CSS XX meliputi Seminar, sharing session, Musyawarah Nasional, Kunjungan Lapangan dan Expo. Mewujudkan sanitasi aman investasi masa depan, kebijakan nasional dalam percepatan akses sanitasi aman yang berkelanjutan, antara lain dibahas dalam forum ini.

Kepala UPT PAL DPU Makassar, Hamka Darwis, SH, MH, mengatakan agenda CSS ini sangat bermanfaat bagi seluruh stakeholder yang hadir.

Itu karena di forum tersebut, kata dia, terdapat  sharing pengalaman dan pengetahuan dalam rangka mewujudkan sanitasi yang aman, apalagi seluruh stakeholder yang hadir adalah pihak yang sangat peduli akan sanitasi.

Munas Aliansi Kabupaten/Kota Peduli Sanitasi (AKKOPSI) menetapkan Bupati Tangerang, Ahmad Zaki Iskandar, sebagai Ketua AKKOPSI Periode 2022-2026 dan menetapkan Kabupaten Bandung Provinsi Jawa Barat sebagai Tuan Rumah Pelaksanaan CSS XI Tahun 2023. (*)

  • Bagikan