BISA Smart City, Siaga Bencana Berbasis Deteksi Dini Bakal Dibangun Pemda Luwu Utara

  • Bagikan
Kepala Diskominfo SP Luwu Utara, Arief R. Palallo Menjelaskan Soal Siaga Bencana Berbasis Deteksi Dini

MASAMBA, RAKYATSULSEL - Saat ini, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Luwu Utara tengah menyusun masterplan BISA Smart City. Bimbingan teknis (bimtek) sebagai langkah awal untuk menghasilkan masterplan Smart City yang sesuai dengan karakter dan kebutuhan daerah, juga telah dilakukan sebanyak tiga kali dari empat tahapan bimtek.

Hal ini menunjukkan keseriusan Pemda Luwu Utara di dalam mendukung program Gerakan 100 Smart City di Indonesia. Diketahui, Luwu Utara menjadi salah satu daerah yang terpilih untuk menyusun Masterplan Smart City, di mana semua tata kelola pemerintahan di Kabupaten Luwu Utara nantinya harus dilakukan melalui pendekatan smart city.

“Alhamdulillah, Luwu Utara dianggap bisa menerapkan smart city,” ucap Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Luwu Utara (Diskominfo SP), Arief R. Palallo, saat memimpin Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Bimtek Penyusunan Masterplan Smart City tahap IV, Kamis (8/9), di Ruang Media Center Diskominfo.

Arief mengatakan, dalam penyusunan masterplan Smart City ini nantinya akan ditentukan program-program unggulan yang menjadi quick win dari enam dimensi smart city yang diharapkan bisa terealisasi dalam satu – dua tahun ke depan (2022 – 2023).

“Nah, rapat hari ini untuk mem-finalkan program kita dalam satu sampai dua tahun ke depan,” katanya.

  • Bagikan