Dukung Pemerintah, Semen Tonasa Terus Beri Kontribusi ke Masyarakat

  • Bagikan
Semen Tonasa Serahkan Bantuan ke Masyarakat

Lebih lanjut Ari menambahkan, program-program tersebut di atas menyasar berbagai segmen serta tingkat kepentingan masyarakat.

"Program-program kemasyarakatan yang kami inisiasi, sudah memperhatikan keempat pilar sebagaimana yang diamanatkan oleh Permen BUMN. Yaitu Pilar Sosial, Pilar Ekonomi, Pilar Lingkungan, serta Pilar Hukum dan Tata Kelola," pungkasnya.

Sementara itu GM Komunikasi dan Hukum Semen Tonasa Andi Muhammad Said Chalik menjelaskan lebih rinci realisasi bentuk kontribusi Semen Tonasa kepada masyarakat, terutama di daerah Pangkep.

"Jika berbicara kontribusi PT Semen Tonasa kepada masyarakat, maka tentu ini sangat banyak sekali wujudnya Baik yang sifatnya materil maupun non materil. Dari sisi tenaga kerja saja misalnya," ujar Muhammad Said Chalik.

Untuk karyawan Semen Tonasa sendiri 85 persen diantaranya berasal dari Pangkep. Jika ditambah dengan perusahaan afiliasi serta rekan-rekan security, tentu akan lebih besar lagi persentasenya.

"Demikian pula kontribusi ke PAD Kabupaten dalam bentuk pajak, retribusi dan lainnya. Untuk 2021 sendiri realisasinya mencapai Rp55 miliar," ujarnya

  • Bagikan