Erna Rasyid Taufan Hadiahkan Para Santri Al Quran Baru

  • Bagikan

-Terenyuh Saat Lihat Quran yang Digunakan Santri Sudah Koyak

PAREPARE, RAKSUL- Ketua Lazismu Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan yang juga Ketua TP PKK Kota Parepare menunaikan janji menghadiahkan alquran baru dan buku iqra kepada para santri TKA/TPA Ashabul Kahfi, Jumat, (9/9/2022).

Pembagian Al Quran dan buku Iqra kepada puluhan anak santri ini dilakukan oleh Erna yang juga Pembina Forum Kajian Cinta FKCA Alquran (FKCA) ini lantaran sebelumnya ia tergugah dan terenyuh melihat al quran yang digunakan sebagian santri sudah mulai koyak.

"Tanpa sengaja saya shalat di masjid ini. Dan saya lihat anak-anak mengaji itu Al Quran-nya sudah robek. Nah di situ saya janji bahwa saya akan kembali membagikan Al Quran dan buku iqra sesuai kebutuhan anak santri di sini,"kisah Erna.

Ia mengatakan, hal ini merupakan juga salah satu cara untuk mengajarkan anak-anak tentang bagaimana menepati janji.

"Anak-anak ini yang paling harus dididik dari kecil, yakni kebiasaan menepati janji. Makanya saya ke sini untuk menepati janji kepada mereka,"ujarnya.

Erna juga meminta, para warga dapat menyisihkan sebagian harta di jalan Allah untuk membantu para santri mendapatkan Al quran yang layak dan memadai.

"Ini kan dakwah tidak harus dengan dakwah atau bicara terus. Tapi dengan tindakan sudah bisa meresap di jiwa anak-anak," pungkasnya.(Yanti)

  • Bagikan