Hari Pertama F8 Makassar 2022, Nilai Transaksi Capai Rp300 Juta

  • Bagikan
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto Bersama Kepala Daerah di Pembukaan Makassar F8, Rabu (7/9)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Nilai transaksi di hari pertama penyelenggaraan Makassar International Eight Festival and Forum atau F8 Makassar 2022 mencapai Rp300 juta.

"Target total transaksi Rp200-300 juta pada hari pertama," kata Sofyan Setiawan, Dirut PT Festival 8 Indonesia, Kamis (8/9/2022).

Total tersebut berasal tarif masuk dan transaksi pada stand Usaha Menengah, Kecil dan Mikro (UMKM) dan kuliner. Sofyan mengaku, pengunjung memiliki animo tinggi terhadap kuliner. Sebab, mereka harus menambah produknya hingga 2-3 kali.

"Kuliner harganya berkisar Rp18-20 ribu. Transaksi hari pertama sekitar Rp60-70 juta pada hari pertama untuk kuliner," kata Sofyan.

Kendati demikian, total transaksi secara detail masih dalam rekapitulasi. Ia mengaku, transaksi pada hari pertama masih berada di bawah estimasi. Alasannya, sistem digital dalam transaksi masih membutuhkan penyesuaian.

Dimana, PT Festival 8 Indonesia menerapkan sistem transaksi digital berupa Qris. Jika pengunjung tertib menggunakan Qris sebagai alat pembayaran maka data transaksi semakin mudah diakses.

Selain itu, total transaksi juga berbanding terbalik dengan jumlah pengunjung pada hari pertama. Sebab, masih ada pengunjung yang masuk secara gratis.

Pengunjung yang digratiskan tersebut hampir mencapai setengah dari total pemgunjung hari pertama.

  • Bagikan