Imam Besar Masjid Istiqlal Prof Nasaruddin Resmikan Warkop RPM

  • Bagikan
Imam Besar Masjid Istiqlal, Prof Nasaruddin Umar Foto Bersama Karyawan Warkop RPM

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kopi menjadi salah satu trend yang hampir digemari oleh semua usia. Tak heran jika pertumbuhan para pelapak kopi cukup signifikan.

RPM Coffe and Snack, salah satu kedai kopi yang baru saja melakukan opening. Peresmiannya dilakukan langsung Imam Besar Masjid Istiqlal, Prof Nasaruddin Umar.

Owner Coffe and Snack, Rezki SM Umar menjelaskan, RPM Coffe and Snack mengusung konsep 'Beli sepuasnya bayar seikhlasnya'. Artinya, hasil pembayarannya di masukkan ke dalam celengan IPU (Iklas Peduli Ummat) yaitu organisasi yang didirikan oleh Imam Besar Masjid Istiqlal, Prof Nasaruddin Umar.

"Konsep pada acara pembukaan merupakan salah satu gambaran manusia mestinya berguna untuk sesama manusia. Untuk hari selanjutnya tetap kami tawarkan dengan harga normal dan cukup bersahabat," ujar Rezki, Jumat (9/9).

RPM Coffe and Snack juga memiliki Fasilitas pendukung lainnya seperti musalah serta menu seperti nasi Uduk. "Mudah-mudahan kami bisa bertahan, agar dapat merekrut lebih banyak lagi kaum muda untuk tumbuh bersama dalam hal pertumbuhan ekonomi," tukasnya.

Kelak RPM Coffee ini akan berkolaborasi dengan LPM (Lembaga Pembardayaan Masyarakat) DPD Sulsel dengan menjadikan kedai tersebut sebagai basecamp. Khususnya, sebagai tempat ngumpul dan ngopi para penggiat dan relawan pemberdayaan masyarakat Sulawesi Selatan. (*)

  • Bagikan