Pemilih Kaum Hawa Dominan

  • Bagikan
Pemilu 2024 Bakal Didominasi Kaum Hawa

"Basis suara perempuan itu penting, begitu juga potensi perempuan dalam politik. Perempuan PAN warnanya mewarnai perpolitikan saat ini," katanya.

Menurutnya, saat ini pencalegkan untuk kouta perempuan 30 persen sudah menjadi aturan, sehingga diperlukan bukan hanya kualitas tapi kapabilitasnya menjadi keterwakilan rakyat di parlemen.

Selain itu, perempuan PAN tidak boleh kalah dari keterwakilan kader perempuan dari partai lain, guna mengisi kursi di DPR semua tingkatan.

"Saya berharap kursi di DPR bisa dapat target, begitupun di DPRD kabupaten kota dan Provinsi pada Pemilihan Legislatif 2024 mendatang," harap dia.

Sedangkan, Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syahruddin Alrif mengungkapkan, hak laki-laki dan perempuan sama. Perempuan itu memiliki peranan penting terutama dalam ranah sosial.

"Karena memiliki peranan penting, maka basis suara perempuan juga banyak. Sangat rugi partai kalau tidak peduli. Makanya kami NasDem ada sayap menaungi perempuan. Ini potensi mendapat suara nantinya," katanya.

Wakil ketua DPRD Sulsel itu menuturkan, tentunya perempuan menjadi penentu dalam memenangkan Partai NasDem di Pemilu 2024 mendatang.

Dia menambahkan, sebagai partai yang membawa gerakan perubahan, Partai NasDem juga akan mendukung gerakan perempuan Indonesia.

"Makanya kita upayakan selalu ada kegiatan yang menyentuh hati perempuan. Tentu berupa pemberdayaan agar masalah bangsa ada solusi," jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) menyampaikan, target Gerindra di Pemilu Legislatifi 2024 tentu untuk mendapatkan kursi yang lebih banyak dari Pemilu 2019 lalu.

  • Bagikan