Pemilih Kaum Hawa Dominan

  • Bagikan
Pemilu 2024 Bakal Didominasi Kaum Hawa

"Salah satu langkah kita lakukan, maka membutuhkan basis suara yang banyak. Maka suara perempuan juga menjadi prioritas. Dengan cara memenuhi apa hak dan kebutuhan bermasyarakat," jelasnya.

Menurutnya, untuk mencapai suara sebanyak-banyaknya pihaknya telah menyusun program yang terencana secara bertahap masing-masing untuk tahun mendatang.

"Dengan program tersebut, kita optimistis akan mampu menjalankan program partai setidaknya untuk menghadapi Pemilu 2024. Demikian juga untuk Pilkada," pungkasnya.

Terpisah, pengamat politik UIN Alauddin Makassar, Attock Suharto menilai basis suara perempuan memang selalu menjadi elemen penting di setiap even politik.

"Olehnya parpol harus mampu membuat suatu desain kampanye politik yang bisa menyentuh dan mempengaruhi suara perempuan tersebut. Setidaknya, ada tiga strategi kampanye yang efektif untuk merebut suara perempuan," tuturnya.

Pertama, kata dia, para partai politik harus mampu menciptakan suatu kemasan iklan kampanye yang mampu menghentak pemilih perempuan.

Kedua, parpol harus memanfaatkan media sosial untuk menggiring pemilih perempuan untuk ikut berselencar dengan program-program politiknya.

Dan ketiga, adalah para politisi harus banyak meluangkan waktunya untuk membuat agenda-agenda politik yang bertumpu pada basis suara perempuan. "Seperti kunjungan majelis taklim, membuat pasar sembako murah dan program bantuan-bantuan lainnya," jelasnya. (*)

  • Bagikan