Hadiri Rakor Penyelesaian Sengketa Proses Pemilu, Judas Amir Sekaligus Promosi Kota Palopo 

  • Bagikan

PALOPO, RAKYATSULSEL – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Selatan  melaksanakan rapat koordinasi (Rakor) tentang penyelesaian sengketa proses Pemilu di Hotel Palopo Beach, Sabtu (10/9/2022)

Kegiatan itu dihadiri Wali Kota Palopo, Judas Amir. Pelaksanaan kegiatan berdasarkan surat pemberitahuan nomor: 0150/KA.02/K.SN/08/2022 untuk dilaksanakan kegiatan fasilitasi dan pembina penyelesaian sengketa proses Pemilu, dalam rangka peningkatan penyelenggaraan Pemilu 2024 mendatang.

Rapat dihadiri dari stakeholder dan instansi terkait.

Ketua Bawaslu, Provinsi Sulsel. DR. H.L. Arumahi. M.H, mengharapkan agar  kegiatan dapat didiskusikan segala hal mengenai ketentuan umum meliputi pelanggaran Pemilu, dan sengketa proses, didalam pelaksanaannya.

"Koordinasi dengan instansi terkait dalam rangka pencegahan dan proses pelanggaran maupun sengketa Pemilu serta penyamaan persepsi tafsir hukum. Pembahasan terkait pasal-pasal dalam Perbawaslu nomor 20 tahun 2018 tentang pencegahan dan sengketa Pemilu serta penafsiran hukum. Juga menginventarisir permasalahan yang pernah terjadi, terkait pencegahan dan sengketa Pemilu, serta solusi di lapangan, sesuai dengan mekanisme aturan Perbawaslu, serta obyek dan subyek dalam pelanggaran dan tindak pidana Pemilu serta penanganannya," paparnya.

Wali Kota Palopo, Drs. H.M Judas Amir, MH, menyampaikan, bahwa semua kesuksesan acara tak luput dari kerjasama dengan semua elemen masyarakat.

"Kami sebagai pemerintah Kota Palopo, oleh karena itu saya berharap agar kegiatan  Bawaslu ini sukses. Kota Palopo ini kita bangun  dengan diskusi, kita memberikan kesempatan kepada masyarakat, apa yang baik menurut masyarakat, maka pemerintah kota siap memberikan kesempatan untuk mengkritik," kata Judas Amir.

Judas Amir menambahkan, bahwa Kota Palopo akan dijadikan sebagai kota wisata kesehatan, dan berupaya agar seluruh sarana kesehatan yang ada di Kota Palopo  dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang menunjang kenyamanan masyarakat, bila datang untuk berobat.

“Saya juga selalu berdiskusi dengan masyarakat dannkita semua disini, agar apa yang menjadi tujuan dari kegiatan dapat dicapai," harap Judas Amir.(Jaya)

  • Bagikan