Ratusan Warga Desa Aska Terima BLT BBM dan Sembako

  • Bagikan
Kades Aska, Andi Ihwan Usman saat menyaksikan langsung penyaluran BLT BBM di Kantor Desa Aska. (Foto: Syamsuddin/ Rakyat Sulsel).

SINJAI, RAKYATSULSEL- Ratusan Warga Desa Aska, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai memadati Kantor Desa Aska, Sabtu, (10/09/2022).

Kedatangan warga di tempat itu untuk menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Sembako untuk bulan September tahun 2022 dari pemerintah.

Bantuan tersebut disalurkan oleh PT Pos dibantu oleh Aparat Desa setempat dan disaksikan langsung oleh Kades Aska.

Kades Aska, Andi Ihwan Usman mengatakan bahwa penyaluran BLT BBM di Desa Aska berjalan sesuai dengan harapan. "Jumlah penerima BLT BBM dan Sembako di Desa Aska sebanyak 281 orang dan Alhamdulillah penyalurannya berjalan lancar,"ucapnya.

Sementara salah seorang penerima, Syamsuddin berharap agar BLT BBM ini bisa berkesinambungan di tengah kesulitan ekonomi warga.

"Jumlah bantuan yang kami terima sebesar Rp 500.000 dan katanya itu BLT BBM untuk dua bulan dan sembako untuk bulan September 2022. Kami harap bantuan seperti ini terus berlanjut di tengah kesulitan ekonomi warga akibat kenaikan harga BBM dan kebutuhan pokok,"harapnya.

Diketahui, penyaluran BLT BBM dan sembako ini sesuai dengan Keputusan Pemerintah Republik Indonesia dalam hal ini Kemensos RI , dimana setiap penerima berhak memperoleh BLT BBM sebesar Rp 150.000 perbulan dan Rp 200.000 bantuan Sembako untuk bulan September 2022. (Syam).

  • Bagikan