Benahi Jalan, DPU Makassar Sebar Satgas ke Titik Longwis

  • Bagikan
Satgas DPU Makassar Tampak Membenahi Jalan di Longwis

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Makassar menyebar satuan tugas (satgas) ke titik Lorong Wisata (Longwis). Tujuannya, membenahi infrastruktur jalan yang dinilai rusak di Longwis tersebut.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU), Zuhaelsi Zubir menyampaikan, ada beberapa titik Longwis yang bakal ditangani tim satgas. Di antaranya, Longwis di Jalan Sungai Pareman 1 lr. 55, Jalan Sungai Walanae Lr. 17, Jalan Macan Lr. 2, Jalan Dg. Tata 3 Lr. 2, Jl. Ance Dg. Ngoyo Lr. 1 dan beberapa lokasi lainnya akan terus dilakukan pembenahan.

"Jadi, Satgas Bidang Jalan dan Jembatan Dinas PU Kota Makassar menurunkan sebanyak 50 orang personel, rencananya akan terus massif sampai akhir tahun," ujar Zuhaelsi Zubir, Minggu (11/9).

Kata dia, tim satgas ini upaya DPU Makassar mendukung program Longwis yang di gagas oleh Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, dan Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi.

"Kami sangat masif dalam mendukung Program Lorong Wisata dalam bentuk pembenahan infrastuktur jalan dan drainase yang ada di lokasi Lorong Wisata," jelasnya.

Terpisah, PPID DPU Kota Makassar, Hamka Darwis menyampaikan permohonan maaf ke masyarakat atas akibat dari pengejaran jalan di setiap lorong. Dimana, aktivitas itu tentunya menghambat kegiatan warga sekitar lorong.

"Kami mohon maaf kepada warga jika aktifitas aksesnya terganggu akibat proyek yang sementara dalam proses pengerjaan," singkat Hamka Darwis.

Tak berhenti disitu, Hamka--sapaan akrabnya mengimbau warga untuk aktif dan bekerja sama dalam menyukseskan program Lorong Wisata.

"Kami juga mohon dukungan warga sekitar dalam mendukung Program Lorong Wisata yang sangat bermanfaat ini," tukasnya. (Abu Hamzah)

  • Bagikan