Gelar Pelatihan, Kadispopar Enrekang Harap Pemandu Wisata Gunung Dongkrag Potensi Pariwisata

  • Bagikan
Kepala Dispopar Enrekang Ahmad Faisal dan Peserta Pelatihan Pemandu Wisata Gunung Foto Bersama, Senin (12/9)

ENREKANG, RAKYATSULSEL - Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Kabupaten Enrekang menggelar Pelatihan Pemandu Wisata Gunung, di Resting Villa Bambapuang, Senin (12/9).

Agenda ini dibuka langsung oleh Kepala Dispopar Kabupaten Enrekang, Ahmad Faisal. Di mana, kegiatan pelatihan ini diikuti 40 orang peserta dari Kelompok Pencinta Alam (KPA).

Kata dia, peserta ini berprofesi sebagai pemandu wisata gunung dan perwakilan desa wisata yang memiliki daya tarik wisata gunung, baik yang telah berjalan maupun yang sedang dipersiapkan menjadi daerah wisata.

"Kehadiran kita di tempat ini sebagai manifestasi semangat perjuangan yaitu pembangunan jiwa dan raga kita untuk bangsa," ujar Ahmad Faisal.

"Semua peserta nantinya akan menjadi agen perubahan dan pionir dalam peningkatan potensi pariwisata khususnya potensi wisata gunung di daerah kita ini," tambahnya.

Orientasi pelatihan ini, sambung dia, potensi Enrekang sebagai surganya wisata gunung yang bisa menjadi sumber peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui aktifitas dan eksplorasi keindahan wisata gunung tersebut.

  • Bagikan