IKAJO Sulsel Gelar Diklat Manajemen Perkoperasian

  • Bagikan
Pengurus IKAJO Sulsel Foto Bersama

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ikatan Alumni Jogjarta (IKAJO) Sulsel menggelar Diklat Manajemen Perkoperasian, Minggu 11 September 2022. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Meeting Sekertariat IKAJO Komplek Akik Hijau Jalan Pengayoman.

Koperasi Produsen IKAJO Indonesia Bangga (KP-IIB) yang telah didirikan April 2022 lalu melaksanakan Diklat Manajemen Perkoperasian dalam rangka mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM).

Khususnya, pengurus dan anggota koperasi untuk memahami konsep berkoperasi agar dalam penerapannya berjalan sesuai aturan dan kaidah-kaidah yang berlaku berdasarkan pada asas kekeluargaan.

Sekertaris KP-IIB Andi Sinra, mengatakan kegiatan ini diikuti 15 peserta terdiri dari pengurus dan anggota. Koperasi Ikajo ini terdiri dari 30 anggota yang telah bergabung menjadi anggota Koperasi. Semuanya merupakan alumni Jogja baik yang berdomisili di Sulsel maupun di luar Sulsel.

"Koperasi IIB ini merupakan salah satu organisasi yang dibentuk dibawah naungan IKAJO Sulsel dengan tujuan mulia mensejahterakan seluruh anggota melalui bagi hasil tanpa riba," jelas Andi Sinra, Senin (12/9).

Sementara itu, Narasumber Diklat Manajemen Perkoperasian, Salman Sahmad yang juga Kepala Lembaga Pendidikan Perkoperasian (Lapenkop) Wilayah Sulsel dalam materi Manajemen Koperasi memaparkan kondisi terkini Koperasi di Indonesia.

  • Bagikan