Rusydi Rasyid Resmi Dilantik sebagai Ketua ICMI Luwu Utara Periode 2021-2026

  • Bagikan
Pelantikan Pengurus ICMI Orda Luwu Timur

LUTIM, RAKYATSULSEL - Rusydi Rasyid resmi dilantik sebagai Ketua Pengurus Daerah Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Organisasi Daerah (Orda) Luwu Utara Periode 2021 - 2026, Minggu (11/9) kemarin, di Gedung Wanita Simpurusiang, Malili, Kabupaten Luwu Timur.

Rusydi Rasyid beserta Pengurus ICMI Orda Luwu Utara dilantik oleh Ketua Pengurus Wilayah ICMI Provinsi Sulawesi Selatan, Prof Arismunandar Pelantikan juga dihadiri Bupati Luwu Timur, Budiman, yang juga dilantik sebagai Dewan Penasehat ICMI Orda Luwu Timur.

Dalam Surat Keputusan Majelis Pengurus Wilayah ICMI Sulsel Nomor 098/SKO/ICMI.22/SEK-KW/V/2021 tentang Pengesahan Susunan Pengurus Daerah ICMI Orda Luwu Utara 2021-2026, beberapa nama familiar juga mengisi kepengurusan ICMI Luwu Utara periode 2021-2026.

Untuk posisi Wakil Ketua I ICMI Luwu Utara terdapat nama Muharwan serta Wakil Ketua II, ada Alauddin Sukri. Sementara untuk posisi Sekretaris dijabat oleh Syawal Sammang serta Bendahara diduduki oleh Nurul Sukma Ariefiyanti.

Diketahui, saat ini Ketua ICMI Orda Luwu Utara yang baru dilantik, Rusydi Rasyid, adalah Kepala Dinas Pertanian Luwu Utara. Sementara kedua wakilnya, masing-masing Muharwan dan Alauddin Sukri, adalah Kepala Dinas PUTRPKP2 dan Kepala Bappelitbangda.

Dalam SK Majelis Pengurus Wilayah ICMI Sulsel, terdapat nama Bupati Indah Putri Indriani sebagai Ketua Dewan Penasehat ICMI Luwu Utara, dan anggota Dewan Penasehat diisi Wakil Bupati Suaib Mansur, Ahmad Ridha, Karemuddin, Misbah, Aris Mustamin dan Azhal Arifin.

Posisi yang tak kalah pentingnya dalam ICMI adalah Dewan Pakar. Di mana Ketua Dewan Pakar ICMI Lutra diisi dijabat oleh Agunawan dan anggota Irawan Thamsi, Muh. Alwi Yumi, Zaenal, Ayu Anggraeni, dan Nasrum Muluk.

Ketua ICMI Sulsel, Prof Arismunandar, mengakui ICMI adalah organisasi yang mengalami pasang surut dalam beberapa tahun terakhir, utamanya setelah Habibie tak lagi menjabat sebagai Presiden, sehingga butuh upaya membangkitkan ICMI sebagai sebuah organisasi yang solid.

  • Bagikan